JALAN SEHAT KAMPUS WATES

1
min read
A- A+
read
JALAN SEHAT KAMPUS WATES

Sebanyak 1.612 peserta yang terdiri dari masyarakat, civitas akademika UNY kampus wates dan instansi pemerintahan mengikuti kegiatan Sepeda dan jalan sehat pada hari Minggu (21/4) bertempat di halaman Gedung Layanan Akademik (GLA) kampus UNY Wates. Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka peringatan Dies natalis Universitas Negeri Yogyakarta yang ke 55.

Kegiatan sepeda dan jalan sehat dilepas oleh Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Bapak Anton Kurniawan dan Bapak Prof. Dr. Edi Purwanto selaku wakil rektor II. Peserta menempuh perjalanan 3 km dan dilanjutkan dengan pengundian doorprize dengan hadiah utama 1 unit sepeda motor,  11 sepeda gunung, satu set sofa cantik dan berbagai hadiah menarik lainnya. Untuk mengikuti acara sepeda dan jalan sehat, peserta cukup dikenakan Rp. 10.000,-  dan berhak mendapatkan berbagai fasilitas seperti snack, doorprize dan hiburan. Hadiah utama sepeda motor diraih oleh Sumarjan warga Jogoyudan, Wates.

“ Kegiatan ini bertujuan untuk menambah kedekatan kampus wates UNY dengan masyarakat sekitar dan berbagai instansi pemerintahan yang terdapat di Kulonprogo. Selain itu, dengan kegiatan jalan sehat diharapkan masyarakat lebih peduli terhadap kesehatan”. Kata Bapak Bambang Saptono selaku ketua panitia Dies Natalis UNY di kampus Wates.

Sepeda dan jalan sehat tersebut merupakan salah satu kegiatan dalam serangkaian kegiatan Dies Natalis UNY ke 55 yang dilaksanakan di kampus Wates. Sebelumnya terdapat Tenis Rektor Cup yang diikuti oleh masyarakat umum dan memperebutkan piala Rektor dan Fun Swimming yang akan berlangsung hari minggu (28/4) berlokasi di Kolam renang kampus wates UNY.

Pemerintah Kabupaten Kulon Progo menyampaikan ucapan selamat atas Dies Natalis yang ke 55 Universitas Negeri Yogyakarta dan berharap semua civitas akademika UNY lebih memperkokoh visi UNY sebagai leader in character education guna menginternalisasikannya dalam setiap kegiatan, sehingga dapat melahirkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang bertaqwa mandiri dan cendekia agar mampu berkontribusi dalam membangun kemandiriaan bangsa khususnya kompetisi di era global.  (Muhson)