Ikuti Program Student Exchange di Kasetsart University, Mahasiswa UNY Juarai Shirt Design Contest

1
min read
A- A+
read

Juara lomba design t-shirt

Andri Mustiko Wicaksono, Mahasiswa Program Studi Pendidikan Teknik Otomotif Fakultas Teknik Universitas Negeri Yogyakarta yang sedang menjalani program pertukaran pelajar di Kasetsart University-Thailand selama 1 semester (Januari - Mei 2022) menjadi juara pertama lomb “KU 82 Shirt Design Contest (17/02/2022). Andri menyuguhkan desain kaos berjudul “The Spirit of Kasetsart Unversity”. Selanjutnya kaos dengan desain dari Andri ini akan dicetak sebanyak 12,000 pcs sesuai dengan jumlah mahasiswa baru angkatan 82 di Kasetsart University.

Menurut Andri, Lomba ini merupakan agenda rutin dari Kasetsart University sebelum membagikan kaos untuk mahasiswa baru yang tiap tahunnya berganti desain. Perlombaan ini diadakan oleh Kasetsart University Student Administrative Board yang ditujukan untuk menjaring desain terbaik dari karya mahasiswa KU. Kompetisi ini diselenggarakan pada tanggal 24 januari - 17 Februari 2022 dan dapat diikuti oleh mahasiswa Thailand maupun Internasional dimana skor didapatkan dari 30 persen suara voting mahasiswa dan 70 persen penilaian Juri.

Andri yang saat ini memanfaatkan peluang yang ada untuk mengikuti kompetisi tersebut dengan berbekal pengalamannya dalam Desain Grafis di masa Kuliah di UNY serta keberaniannya dalam mencoba tantangan baru. “Menurut tim panitia Kasetsart bahwa saya berhasil menorehkan sejarah sebagai mahasiswa exchange yang memenangi kompetisi tersebut,” ujar Andri melalui sambungan telepon.

“Saya ingin memiliki kenangan dan memori yang tidak terlupakan ketika menjalani program Student Exchange ini dam salah satunya dengan mengikuti lomba desain ini,” tutup Andri. (hryo)