FKO UNIBABWI Implementasikan Merdeka Belajar di FIKK UNY

1
min read
A- A+
read

Universitas PGRI Banyuwangi

Penerapan Merdeka Belajar dapat dilakukan dan diterjemahkan dengan beberapa program salah satunya yaitu mengikuti perkuliahan di kampus mitra seperti yang dilakukan oleh Fakultas Olahraga dan Kesehatan (FOK) Universitas PGRI Banyuwangi (UNIBABWI). Para mahasiswa semester 6 FOK UNIBABWI sebanyak 48 orang didampingi sejumlah dosen pendamping mengikuti coaching clinic penulisan tugas akhir. Dekan FOK, Wawan Setiawan, M.Pd. menyampaikan bahwa para mahasiswa diharapkan dapat lulus tepat waktu mengingat tingkat kelulusan mahasiswa masih lama. Dengan adanya kegiatan ini dapat memantik semangat dan motivasi mahasiswa untuk menyelesaikan tugas akhir mereka.

Wakil Dekan Bidang Riset, Kerjasama, Sistem Informasi, dan Usaha, Prof. Dr. Yudik Prasetyo, M.Kes. menyambut baik kedatangan para rombongan pada Selasa, 14 Februari 2023 di RSU GPLA Lantai 3 FIKK UNY. Yudik menyampaikan bahwa kendala yang sama juga pernah dihadapi oleh FIKK. Namun beberapa tahun belakangan ini, FIKK dapat meluluskan mahasiswa lebih cepat. Mahasiswa S1 dapat lulus kurang dari 4 tahun, mahasiswa S2 dapat lulus di semester ke-3 dan mahasiswa S3 dapat lulus 3 tahun. Berbagai strategi dilakukan agar dapat memfasilitasi akselerasi kelulusan para mahasiswa tersebut.

Memberikan materi terkait penulisan tugas akhir, Prof. Dr. Yudik Prasetyo, M.Kes. menekankan bahwa etika penulis harus diperhatikan agar tidak terjadi plagiasi. Teknik dan strategi penulisan karya ilmiah turut disampikannya dan para mahasiswa UNIBABWI antusias dengan bertanya.

Tidak hanya mendapat materi terkait penulisan karya ilmiah dan tugas akhir, para mahasiswa pun mengikuti pertandingan bola persahabatan di lapangan terpadu FIKK dengan skor 8-1 untuk kemenangan klub bola UNY.

Penulis : Sinta

Editor : Dedy

IKU 6. Program Studi Bekerjasama dengan Mitra Kelas Dunia