FK UNY Gelar One Fine Day in FK UNY Bersama Wardah

1
min read
A- A+
read

Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) menyelenggarakan acara bertajuk One Fine Day in FK UNY, berkolaborasi dengan Wardah, di Aula FK UNY Lantai 7 Gedung Imam Bernadib pada hari Sabtu (29/6). Acara Campus Roadshow dari Wardah ini terbagi dalam 3 sesi, menghadirkan narasumber ahli di bidangnya masing-masing, dan menarik perhatian sekitar 250 siswa dari berbagai sekolah di DIY dan sekitarnya. 

Sesi pertama diisi oleh Dr. dr. Atien Nur Chamidah M.Dis.St., Wakil Dekan bidang Akademik, Kemahasiswaan, Kerja Sama, dan Alumni Fakultas Kedokteran memperkenalkan FK UNY secara menyeluruh, mulai dari visi misi, kurikulum, hingga prospek kerja bagi lulusannya. Sesi ini juga membuka ruang diskusi interaktif, di mana para calon mahasiswa antusias menanyakan berbagai hal terkait pendaftaran dan perkuliahan di FK UNY. dr. Atien meyakinkan para peserta bahwa FK UNY, meskipun tergolong fakultas termuda di UNY, telah siap menerima mahasiswa baru dengan sarana dan prasarana yang lengkap dan modern. "Laboratorium dan peralatan kami semuanya baru dan sesuai standar, serta untuk praktiknya kami bekerja sama dengan berbagai Rumah Sakit dan Puskesmas di DIY," terangnya. 

Memasuki sesi kedua, Aurely Mumtaza, Wardah Beauty Expert, mengajak para peserta menyelami dunia kecantikan dan kesehatan kulit. Aurely membahas berbagai permasalahan kulit wajah yang sering dihadapi remaja, seperti jerawat, komedo, dan kulit kusam. Aurely juga memberikan tips dan trik untuk merawat kulit wajah dengan tepat, serta memperkenalkan produk-produk skincare Wardah yang diformulasikan khusus untuk remaja. Sesi ini diwarnai dengan antusiasme para peserta yang tak henti-hentinya melontarkan pertanyaan seputar permasalahan kulit mereka dan produk-produk Wardah. 

dr. Ressa Nurzakiyah Zaenudin, M.Med.Sc., Sp.KJ., seorang dokter spesialis jiwa, hadir di sesi terakhir untuk membahas tema yang tak kalah penting: kesehatan mental. dr. Ressa menjelaskan tentang berbagai permasalahan kejiwaan yang sering dialami remaja, seperti kecemasan, depresi, dan cyberbullying. Spesialis kejiwaan ini juga menekankan pentingnya menjaga kesehatan mental di era digital ini, di mana remaja dihadapkan pada berbagai tekanan dan eksposur informasi yang tak terbatas. dr. Ressa juga memberikan tips dan strategi untuk mengatasi permasalahan mental dan membangun mental yang kuat. 

One Fine Day in FK UNY tak hanya menghadirkan edukasi, tetapi juga pengalaman menarik bagi para peserta. Setelah sesi pemaparan materi, mereka diajak mengikuti tur keliling FK UNY, bermain game seru, berfoto 360 derajat, dan berbelanja produk Wardah di booth yang disediakan. Acara ini pun ditutup dengan foto bersama dan pemberian hampers dari Wardah untuk para peserta. 

FK UNY, dengan komitmennya untuk menyelenggarakan pendidikan kedokteran yang berkualitas, membuka lebar pintu bagi calon mahasiswa baru yang ingin menggapai cita-cita menjadi dokter berdedikasi. Acara One Fine Day in FK UNY menjadi wadah bagi para calon mahasiswa untuk mengenal lebih dekat FK UNY dan memantapkan langkah mereka dalam meraih masa depan gemilang di dunia kedokteran. 
 

Penulis
Prasetyo Noviriyanto
Editor
Sudaryono
Kategori Humas
IKU