FE UNY SIAPKAN RELAWAN PAJAK

1
min read
A- A+
read

DJP dan Tax Center FE UNY mengadakan Workshop E-filling, SPT, dan Komunikasi Efektif bagi Relawan Pajak 2019 bertempat di Auditorium FE UNY pada 20 Februari 2019 pukul 16:00. Acara ini dibuka langsung oleh WD III FE UNY Dra. Isroah M.Si. Acara ini diikuti oleh 105 relawan pajak, yang dipersiapkan untuk membantu wajib pajak Orang Pribadi dalam melaporkan SPT tahunan di lingkungan UNY, Kantor Pelayanan Pajak, dan Kanwil DJP Daerah Istimewa Yogyakarta.

Narasumber pada hari pertama ini adalah Ponty Sya'banto Putra Hutama, S. E., M.Si menyampaikan materi tentang komunikasi efektif dan pengisian SPT.

Narasumber pada kegiatan hari kedua adalah Moh. Fuad , S.T. , M.T. , Kasi Penyuluhan dan Dokumen DJP DIY yang menyampaikan materi tentang pengisian e-Filing. Sesi kedua dilanjutkan dengan simulasi pengisian SPT yang dibersamai Fabianus Tato Krusaido, S.T. , M.T. Kasi Kerjasama dan Humas DJP DIY.

Menurut Tato, mengutip World Giving Index 2017, Indonesia sudah diakui sebagai negara paling dermawan kedua dari 139 negara di dunia ditinjau dari aspek helping stranger, donate money, dan volunteering time.

“Relawan Pajak 2019 nantinya akan membantu di beberapa porsi tugas. Ada relawan yang bertugas melakukan asistensi sejumlah 60%. Sebanyak 20% lagi membantu melakukan kegiatan registrasi. Sedangkan sisanya membantu melakukan pengawasan pengelolaan dan membantu relawan pajak lainnya, serta melakukan fungsi pendukung. Misalnya, asistensi pembuatan email, dukungan peralatan, dan media sosial,” tambahnya. (fadhli/umi)