Farewell Party Overseas Experiential Learning Program untuk Mahasiswa Nanyang Polytechnic of Singapore

Mahasiswa NYP pada Farewell Party

Sudah lima hari sejak para mahasiswa dari Nanyang Polytechnic of Singapore (NYP) tiba di Yogyakarta. Dalam kurun waktu tersebut, para mahasiswa NYP telah aktif mengikuti berbagai kegiatan yang dirancang dalam program Overseas Experiential Learning Program (OELP). Kegiatan-kegiatan ini memberikan mereka kesempatan untuk lebih mengenal dan memahami budaya Indonesia secara langsung. Mereka tidak hanya belajar seni tradisional seperti membatik, menari dan memasak masakan khas Indonesia, tetapi juga mengeksplorasi kekayaan alam dan sejarah Yogyakarta melalui kunjungan ke berbagai tempat wisata dan melihat proses produksi lokal.

Menjelang kepulangan rombongan NYP ke Singapura esok hari, UNY menyelenggarakan acara Farewell Party sebagai penutup dari kegiatan OELP, Sabtu (7/9). Kegiatan ini berlangsung di Jejamuran Resto dan dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, Prof. Soni Nopembri, S.Pd., M.Pd., Ph.D. Wakil Rektor Bidang Riset, Kerja Sama, Sistem Informasi Dan Usaha, Prof. Dr. Margana, M.Hum.,M.A. Direktur Direktorat Kerja Sama, Sistem Informasi, Inovasi, dan Usaha, Dr. Drs. Ir. Darmono, MT., IPM., ASEAN Eng. Kepala Kantor Internasional, Prof. Dr. Mochamad Bruri Triyono, M.Pd. Dan Sekretaris Kantor Internasional, Prof. Anita Triastuti, S.Pd., M.A., Ph.D.

Acara Farewell Party dibuka dengan sambutan dari Wakil Rektor Bidang Riset, Kerja Sama, Sistem Informasi, dan Usaha, Prof. Dr. Margana, M.Hum., M.A. Dalam sambutannya, Prof. Margana menyampaikan kebanggaan nya karena NYP telah memilih UNY dalam kegiatan OELP ini “Kami sangat mengapresiasi karena diantara sekian banyak perguruan tinggi di Indonesia khususnya di Yogyakarta, Nanyang Polytechnic of Singapore memilih UNY untuk berkolaborasi dalam program ini” kata Margana.

Selanjutnya, sambutan dilanjutkan oleh Mr. Tan Tsu Soo, dosen dari NYP sekaligus mewakili Mr. David Koh yang telah mendampingi mahasiswa di seluruh rangkaian kegiatan. Mr. Tan Tsu Soo menjelaskan bahwa beliau merasa disambut dan diayomi dengan baik dalam kegiatan ini "Saya tidak menyangka akan disambut dengan hangat. Terima kasih atas pengalaman, keramahan Liaison Officer, dan semua panitia. Kami sangat menikmati waktu kami di sini" ungkapnya.

Salah satu perwakilan mahasiswa NYP, Josh Chan Kae-Jit, juga turut memberikan kesan dan pesan selama mengikuti program "Kami belajar banyak hal dalam program ini, terutama tentang warisan budaya di Yogyakarta. Saat pertama kali menginjakkan kaki di Yogyakarta dan mencoba makanan di sana, itulah momen terbaik saya di sana. Saya tidak sabar untuk menceritakan pengalaman saya di sana kepada teman-teman dan keluarga saat kembali ke Singapura. Saya berharap bisa menghabiskan lebih banyak waktu di Yogyakarta" kata Josh.

Kemudian acara dilanjutkan dengan sesi menonton video recap seluruh rangkaian kegiatan yang sudah dilalui mahasiswa NYP dalam program OELP. Terakhir, Farewell party ini ditutup dengan sesi dokumentasi dan makan malam bersama.

Penulis
Bela Juliana
Editor
Dedy
Kategori Humas
IKU 2. Mahasiswa Mendapat Pengalaman di Luar Kampus
IKU 5. Hasil Kerja Dosen Digunakan oleh Masyarakat