Evaluasi Ormawa FMIPA 2022

1
min read
A- A+
read

Evaluasi ormawa FMIPA

Sebagai sebuah tim pembimbing ormawa, kita bukan superman tapi supertim. Kita saling bekerjasama baik antar pembimbing maupun dengan mahasiswa yang kita bimbing.  Berbagai masalah akan lebih mudah diselesaiakan jika kita bersama-sama,.

Kita mestinya  bahagia untuk bekerja dan bekerja dengan bahagia. Hadapi masalah dengan senyuman. Senyuman adalah lengkungan yang meluruskan.

Hal tersebut disampaikan oleh Veny Hidayat, M.Psi dari UNY saat menjadi pembicara pada acara Evaluasi Ormawa FMIPA 2022 yang dilaksanakan baru-baru ini. Hadir secara luring pada kesempatan tersebut para Wakil Dekan dan para pembimbing ormawa FMIPA, sedangkan pembicara secara daring.

Veny juga mengatakan, jika seseorang sering mengeluh sebelum mengerjakan karena pekerjaan menumpuk maka orang tersebut mengidap psikosomatis yaitu merasa pusing ketika akan menghadapi sesuatu. Jadi kita harus paham pada diri sendiri, kenapa tidak nyaman ketika bekerja.

“Supaya pembimbing ormawa bahagia, maka harus menghentikan berfikir negatif. Hapus kata-kata negatif dalam kosakata kita. Selain itu harus menghentikan  mencari-cari masalah. Carilah solusi supaya mahasiswa mampu berprestasi. Ketika masalah datang maka sikap kita yaitu hadapi, hayati, dan nikmati. Selain itu kita harus menguatkan / meniatkan diri kita bisa  membawa ormawa lebih baik lagi. 

Penulis : Witono

Editor : Dedy

IKU 8. Program Studi Berstandar Internasional