EVALUASI LAPANGAN PROGRAM STUDI PENDIDIKAN JASMANI PROGRAM DOKTOR

1
min read
A- A+
read

EVALUASI LAPANGAN PROGRAM STUDI PENDIDIKAN JASMANI PROGRAM DOKTOR

Program Studi Pendidikan Jasmani Program Doktor, Fakultas Ilmu Keolahragaan, Universitas Negeri Yogyakarta suskes menyelenggarakan Visitasi Lapangan dalam rangka usulan terhadap penyelenggaraan Prodi S3 Pendidikan Jasmani yang dilakukan secara virtual. Acara yang diselenggarakan pada hari Kamis, 11 November 2021 menghadirkan Tim Evaluator dari Layanan Lembaga Pendidikan Tinggi atau LLDikti Wilayah V.

Acara dibuka oleh Direktur Kelembagaan Dirjen Dikti Ristek yang diwakili oleh Koordinator Pengembangan Perguruan Tinggi Kelembagaan Akademik, Bapak Deni Kurniawan, yang mengemukakan bahwa visitasi ini telah mendapatkan rekomendasi dari LL Dikti Wilayah V berdasarkan berbagai pertimbangan.

Dalam kesempatan tersebut, hadir Rektor Universitas Negeri Yogyakarta, Bapak Prof. Dr. Sumaryanto, M.Kes. Seluruh Wakil Rektor, Dekan FIK dan jajaran, Ketua LPPM, Sekretaris Penjamu UNY, Ketua dan Sekretaris Penjamu Fakultas dan Tim Pengusul Prodi Pendidikan Jasmani Program Doktor yang diketuai Prof. Soni Nopembri, Ph.D. Sedangkan Evaluator dari DIKTI RISTEK adalah Prof Dr. Eko Hadi Sujiyono, M.Si. dari Uiversitas Negeri Makasar, Prof Dr. Ir. Lili Warly, M.Agr. dari Universitas Andalas, Padang, dan Prof. Dr. Muhammad Rusdi, M.Sc. dari universitas Jambi.

Dalam sambutannya, Rektor Universitas Negeri Yogyakarta mengucapkan terimakasih kepada Evaluator yang telah hadir secara daring dan kepada seluruh tim pengusul Prodi Pendidikan Jasmani Program Doktor, dan Prodi baru ini nantinya bisa mengikuti jejak Prodi S3 IK yang telah terlebih dahulu dibuka. Diharapkan Prodi ini nantinya mampu berkontribusi bersama stakeholder dengan meningkatkan Index pembangunan olahraga. Hal ini salah satunya untuk mewujudkan tata kelola untuk menjadi lembaga yang memiliki kredibilitas.

Sebagai harapan, lahirnya Pendidikan Jasmani Program Doktor dibawah Fakultas Ilmu Keolahragaan ini nantinya merupakan Prodi yang menghasilkan lulusan dan SDM yang diharapkan masyarakat Indonesia, karena olahraga sangat penting bagi kesehatan manusia Indonesia.(PD)