DWP UNY Lakukan Kegiatan Pengajian

1
min read
A- A+
read

Dharma Wanita Persatuan Universtas Negeri Yogyakarta (DWP UNY) pada Jumat ((26/5) bertempat di Ruang Sidang Utama (RSU) UNY, menyelenggarakan pengajian dengan menghadirkan penceramah yaitu Ustadzah Siti Nurhayati, S.Ag., M.Pd.,  dengan tema “Istiqomah Dalam Ibadah”. Pengajian kali ini dihadiri oleh Ketua Dharma Wanita UNY yaitu Sulastri Sumaryanto beserta jajaran pengurus dan perwakilan dari masing- masing fakultas serta Lembaga yang berada di UNY.

Ketika memberikan sambutan Sulastri Sumaryanto mengatakan bahwa dirinya sangat berterima kasih kepada para panitia dari DWP UNY yang sudah sukses membuat acara pengajian pagi ini terselenggara. Sulastri juga senang karena perwakilan dari fakultas menyempatkan diri untuk hadir sehingga jumlah peserta cukup banyak kali ini. Lewat kegiatan pengajian ini, Sulastri berharap ada pencerahan tentang cara menjalani hidup dengan jalan yang selalu diridhoi oleh Allah sehingga bisa selalu istiqomah dalam ibadah dan dalam kebaikan serta bisa mencapai husnul khotimah. 

Ustadzah Nurhayati dalam ceramahnya menjelaskan tentang bagaimana agar kita bisa selalu istiqomah. Sebagai muslim, sudah seharusnya kita istiqomah dalam beribadah, berbuat kebaikan, dan meminta ampunan kepada Allah (Istighfar). Ustadzah Nurhayati juga menambahkan setelah berusaha konsisten dalam beribadah dan berbuat kebaikan, seharusnya bisa menambah tingkat ketakwaan kita kepada Allah.
Ia juga memaparkan sesuai Surat Al Baqarah Ayat 30 bahwasannya manusia tercipta sebagai khalifah dimuka bumi ini yang artinya sebagai wakil atau pemimpin di bumi, maka sudah seharusnya berbuat baik dengan menjaga lingkungan alam semesta ini dan menghargai satu sama lain. Diakhir ceramahnya, Nurhayati juga berpesan dengan mengutip hadits “Tholabul ‘Ilmi faridhotun ‘alaa kulli muslimin wal muslimat minal mahdi ilal lahdi”, yang artinya menuntut ilmu itu wajib bagi setiap muslim/ Muslimah sejak ayunan hingga liang lahat”, diharapkan para anggota pengajian yang hadir dapat terus belajar mencari ilmu hinga paham bagaimana caranya menjadi insan yang istiqomah. 

Penulis: Khairani Faizah
Editor: Cerika Rismayanthi


 
 

IKU