Bayu Prihantoro Pemenang Favorit Good Day Gaul Creation

1
min read
A- A+
read

Desain GoodDay karya Bayu Prihantoro

Mahasiswa program studi Pendidikan Seni Rupa Fakultas Bahasa Seni dan Budaya UNY, Bayu Prihantoro menjadi salah satu pemenang favorit dalam Good Day Gaul Creation yang diselenggarakan PT Santos Jaya Abadi produsen minuman GoodDay yang akrab di kalangan anak muda. GoodDay mengadakan Good Day Gaul Creation Label Design Competition yang diadakan tiap tahun dalam rangka mendukung dan mengapresiasi generasi muda Indonesia untuk terus berkarya dan produktif. Di tahun ini, Good Day Gaul Creation diselenggarakan dengan tema #KebaikanBanyakRasa untuk menyambut bulan Ramadan 2023. Dalam kompetisi ini Good Day mengajak peserta untuk mengkreasikan botol GoodDay dengan cerita dan mengangkat nilai tentang banyaknya kebaikan dalam bulan Ramadhan. Karya akan dipublikasi pada kemasan botol GoodDay yang dapat dibeli di seluruh Indonesia.

Menurut Bayu Prihantoro karyanya menggambarkan kemeriahan dalam menyambut bulan Ramadan 2023, bersama GoodDay tetap menyebarkan kebaikan, kegembiraan dan kebersamaan. Sesuai dengan tema #KebaikanBanyakRasa suasana hangat pedesaan yang penuh keramaian antar tetangga dengan menyebarkan kebaikan GoodDay dan saling berbagi satu sama lain. Juga pukulan bedug , di tambah dengan keceriaan berbuka puasa bersama di gardu sederhana yang penuh kebahagiaan bersama GoodDay. Suasana mudik pun tidak lupa menjelang Ramadan. “Saya pilih quotes Ga Perlu Kalut Buat Bikin Naikin Mood, Kasih Goodday Aja’ karena sesuai dengan tema lomba” katanya.

Karya ini berhasil menjadi pemenang favorit setelah menyingkirkan lebih dari 1300 peserta dan mendapatkan hadiah Rp. 4.000.000,-. Selain memenangkan kompetisi Good Day Gaul Creation, Bayu juga berprestasi pada banyak bidang diantaranya meraih medali emas desain poster Pekan Seni Mahasiswa Provinsi DIY 2022, Juara 2 desain poster Pekan Seni Mahasiswa Nasional 2022 dan juara 1 Graphic Design Technology Asean Skills Competition XIII tahun 2019-2020.

Penulis : Dedy

Editor : Sudaryono

IKU 2. Mahasiswa Mendapat Pengalaman di Luar Kampus