Asesor Lapangan Prodi Pendidikan Matematika S3

1
min read
A- A+
read

Asesmen lapangan

Lembaga Akreditasi Mandiri Kependidikan (Lamdik) melakukan kunjungan ke Prodi Pendidikan Matematika S3 FMIPA UNY dalam rangka asesmen lapangan. Kunjungan dilakukan oleh Prof. Dr. St. Budi Waluya, M.Si. (Universitas Negeri Semarang) dan Prof. Syafruddin, S.Si., M.Si., Ph.D (Universitas Negeri Makassar).

Para asesor disambut oleh Wakil Rektor Bidang Perencanaan dan Keuangan UNY Prof. Lantip Diat Prasojo beserta jajarannya di Ruang Rapat Pimpinan UNY, Jumat (16/2). Mewakili Rektor, Lantip Diat Prasojo mengatakan bahwa berubahnya UNY dari PTN BLU menjadi PTN BH maka  akan membuat fakultas-fakultas baru. Yang saat ini sedang berproses Fakultas Kedokteran, ke depan akan membuka Fakultas Psikologi. “Sumberdaya manusia FMIPA termasuk cepat akselerasinya, guru besarnya banyak” katanya.   

Budi Waluya dalam sambutannya mengatakan bahwa kedatangannya adalah untuk mengklarifikasi terkait dengan pengajuan borang akreditasi. “Kami mohon ijin untuk melihat lebih jauh dengan dekan, kaprodi dan korprodi” kata Budi Waluya. Akan diupayakan pula agar prospek kedepan prodi Pendidikan Matematika S3 ini akan jauh lebih baik, untuk itu apabila diperlukan juga akan meminta tambahan data.  

Program Studi Doktor Pendidikan Matematika Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) merupakan program studi yang diselenggarakan oleh FMIPA UNY. Program studi ini didirikan pada tahun 2021 dan telah menghasilkan banyak lulusan yang berkualitas. Kurikulum S3 Pendidikan Matematika dirancang untuk menghasilkan doktor pendidikan matematika yang memiliki kompetensi seperti, memiliki pemahaman yang mendalam tentang teori dan konsep pendidikan matematika. Juga mampu melakukan penelitian pendidikan matematika yang inovatif dan berdaya saing tinggi, mampu mengembangkan dan menerapkan pembelajaran matematika yang efektif dan efisien serta mampu menjadi pemimpin dan pembelajar sepanjang hayat.

Penulis: Dedy

Editor: Sudaryono

IKU
IKU 1. Lulusan Mendapat Pekerjaan yang Layak
IKU 3. Dosen Berkegiatan di Luar Kampus