Asesor Lapangan Prodi Magister Pendidikan IPS

1
min read
A- A+
read

Asesor lapangan Magister Pendidikan IPS

Prodi Magister Pendidikan IPS Fakultas Ilmu Sosial, Hukum dan Ilmu Politik UNY mendapat kunjungan dari Lamdik dalam rangka asesmen lapangan. Kunjungan dilakukan oleh Prof. Drs. Nasution, M.Hum, M.Ed, Ph.D.(Universitas Negeri Surabaya) dan Prof. Dr. Sapriya, M.Ed (Universitas Pendidikan Indonesia).

Para asesor disambut oleh Rektor UNY Prof. Sumaryanto beserta jajarannya di Ruang Rapat Pimpinan UNY belum lama ini. Rektor UNY Prof. Sumaryanto dalam sambutannya mengapresiasi seluruh jajaran di UNY yang telah bekerja sama dan berupaya meningkatkan kualitas pendidikan di universitas ini. Selain itu, Prof. Sumaryanto juga meminta agar tim memberikan pelayanan yang baik kepada para asesor sebagai tamu agar kegiatan ini berjalan lancar.

Prof. Sapriya menyampaikan bahwa kedatangan tim ini adalah untuk mendampingi UNY dalam meningkatkan mutu dan pendidikan di UNY. “Jadi tugas kami sebagai asestor disini adalah yaitu bagaimana memotret agar tetap bisa memberikan masukan dan rekomendasi yang bermanfaat bagi masa depan. Karena proses penjaminan mutu itu proses yang tidak akan berhenti dan akan terus berlanjut dan sejauh mana upaya dan bagaimana hasilnya,” katanya. Ia juga menambahkan bahwa kegiatan ini akan dilakukan selama dua hari. Di hari pertama, asesor akan lebih banyak bersama dosen, mahasiswa, bahkan alumni serta akan melihat bagaimana sarana dan prasarana di fakultas. Kemudian di hari kedua, para asesor akan melihat bagaimana proses pembelajaran yang dilakukan.

Program Magister (S2) Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) merupakan program studi yang berfokus pada pengembangan kompetensi guru IPS dalam merancang, melaksanakan, dan mengevaluasi pembelajaran IPS yang inovatif dan efektif.

 

Penulis
Lia Ika Agustin
Editor
Dedy
Kategori Humas
IKU 3. Dosen Berkegiatan di Luar Kampus