Asesmen Lapangan Program Studi S1 Pendidikan Akuntansi Fakultas Ekonomi oleh LAMDIK

1
min read
A- A+
read

Program studi S1 Pendidikan Akuntansi, Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Yogyakarta menjalani asesmen lapangan oleh Lembaga Akreditasi Mandiri Kependidikan (LAMDIK). Acara pembukaan ini berlangsung secara luring di Ruang Rapat Pimpinan Gedung Rektorat UNY pada Senin (24/10), dan dihadiri oleh Wakil Rektor bidang Umum dan Keuangan, Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Wakil Rektor bidang Perencanaan dan Kerjasama, Dekan dan Wakil Dekan Fakultas Ekonomi, Korprodi S1 Pendidikan Akuntansi, serta Tim task force dari program studi Pendidikan Akuntansi Fakultas Ekonomi. 

Disambut oleh Wakil Rektor bidang Umum dan Keuangan Prof. Dr. Edi Purwanta, M.Pd. dua asesor dari Lamdik, yakni Dr. Endang Sri Andayani, SE., M.Si., Ak., CA dari Universitas Negeri Malang dan Dr Elis Mediawati, S.Pd.,SE.,M.Si.,Ak.,CA.,ERMCP,QRMP,CSRS,CSP dari Universitas Pendidikan Indonesia. "Selamat datang di Universitas Negeri Yogyakarta kami ucapkan kepada para asesor, semoga acara asesmen ini dapat berjalan dengan lancar, dan Prodi S1 Pendidikan Akutansi UNY dapat menjadi lebih baik lagi." imbuh Prof. Edi.

Dr. Endang mengungkapkan, sejatinya asesmen lapangan dijadwalkan 2 minggu yang lalu, namun dikarenakan waktunya yang sangat mendesak, dan padatnya agenda, maka baru bisa terlaksana pada hari ini. Hal ini menjadi keuntungan tersendiri bagi Tim Task Force Prodi S1 Pendidikan Akuntansi, karena memiliki waktu persiapan yang lebih lama, sehingga diharapkan menjadi lebih siap.

Program Studi S1 Pendidikan Akuntansi merupakan salah satu program studi lembaga pendidikan tenaga keguruan (LPTK). Sebagai salah satu LPTK, program studi S1 Pendidikan Akuntansi tetap memiliki komitmen untuk mengembangkan dunia kependidikan. Kurikulum yang dikembangkan dan dipergunakan di Prodi S1 Pendidikan Akuntansi adalah kurikulum berorientasi KKNI dan mulai diterapkan pada mahasiswa baru pada bulan September 2014. Mata kuliah yang disusun di dalam kurikulum pada Prodi S1 Pendidikan akuntansi dikategorikan ke dalam kegiatan teori, praktik, dan lapangan. 

Penulis: Prasetyo
Editor: Yuyun

IKU