Asesmen Lapangan PJSD FIK UNY

1
min read
A- A+
read

Asesmen lapangan S1 PJSD

Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) Pada Kamis (10/11) menerima Tim Asesor dari Lembaga Akreditasi Mandiri Kependidikan (LAMDIK) yang melakukan Asesmen Lapangan (AL) pada Program Studi Sarjana Pendidikan Jasmani Sekolah Dasar (PJSD) Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Yogyakarta (FIK UNY). Tim asesor program studi tersebut adalah Prof. Dr. M.E. Winarno, M.Pd. (Universitas Negeri Malang) dan Dr. Yudy Hendrayana, M.Kes,. AIFO. (Universitas Pendidikan Indonesia).

Penerimaan tingkat Universitas dilaksanakan di Ruang Rapat Pimpinan UNY dihadiri oleh Prof. Dr. Sumaryanto, M.Kes., (Rektor UNY),  Para Wakil Rektor, Dekan dan Para Wakil Dekan FIK UNY, Ketua Jurusan (Kajur)/Koordinantor Prodi (Korprodi) S1 PJSD dan jajaran pimpinan di di bidang akademik.

Rektor Prof. Sumaryanto dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasih kepada tim asesor atas kedatanganya yang telah bersedia melakukan asesmen di Prodi PJSD FIK UNY. Prof. Sumaryanto menambahkan selama ini dirinya beserta jajaran pimpinan di UNY senantiasa berusaha untuk meningkatkan mutu SDM yang ada dengan berbagai cara salah satunya dengan mewajibkan bagi seluruh dosen dan Tenaga Kependidikan (Tendik) untuk studi lanjut, sedangkan dosen yang sudah meraih gelar doktor didorong untuk segera melakukan percepatan meraih gelar Guru Besar.

Ia menambahkan, FIK adalah salah satu fakultas yang paling banyak memiliki Guru Besar dan Doktor karena kedepannya akan makin banyak dibutuhkan tenaga pengajar pada prodi- prodi baru di FIK. “Tahun depan diharapkan FIK sudah mempunyai satu prodi baru lagi yaitu Prodi Doktor (S3) PJSD”, ujarnya.

Mewakili tim asesor, Prof. Winarno mengatakan bahwa merupakan hal yang luar biasa karena penerimaan kali ini disambut langsung oleh Rektor UNY. Prof. Winarno juga menyampaikan rasa kagumnya terhadap FIK yang saat ini sudah memiliki 17 Guru Besar. Ia yakin dengan SDM yang cukup bagus, FIK akan mampu mencetak para lulusan yang berkualitas dan mempertahankan akreditasi unggul yang sudah diraih.

Penulis : Khairani Faizah

Editor : Soni Nopembri