Asesmen Lapangan Akreditasi Prodi S1 BK UNY

1
min read
A- A+
read

Universitas negeri Yogyakarta kembali menghadapi Asesmen Lapangan (AL) Akreditasi dari Lembaga Asesmen Mandiri Pendidikan  (LAMDIK).  Kali ini Program Studi S1 Bimbingan Konseling (BK) yang akan menghadapi asesmen dari LAMDIK tersebut. Tim Asesor dari Lamdik, yaitu   Dr. Abdul Saman, S.Pd., M.Si., Kons  dari Universitas Negeri Makassar. dan Dr. Budi Purwoko, M.Pd. dari Universitas Negeri Surabaya.  Asesmen lapangan dilakukan secara online selama dua hari,  Jumat – Sabtu, 11- 12 November 2022.

Pada pembukaan kegiatan asesmen kali ini hadir Rektor UNY, Prof. Dr. Sumaryanto, M.Kes., beserta para Wakil Rektor, Ketua Lembaga (LPPM & LPMPP UNY) serta para Kepala Biro (Kepala Biro AKK dan UPK), Direktur Pascasarjana, Ketua Jurusan, Sekretaris Jurusan serta Koordinator Prodi S1 Bimbingan Konseling.

Dalam sambutanya, Prof. Sumaryanto mengungkapkan bahwa saat ini UNY selain terus berupaya untuk meningkatkan SDM yang ada, juga terus berbenah dalam mengelola tata lembaga untuuk menuju PTNBH. Atas nama lembaga Prof. Sumaryanto menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran Tim asesor dari LAMDIK yang datang untuk memberikan arahan serta evaluasi untuk Prodi S1 BK agar bisa meraih akreditasi unggul. Pada kesempatan tersebut, Rektor memberikan apresiasi yang tinggi terhadap Prodi Bimbingan Konseling, sebagai salah satu prodi yang sudah komplet secara jenjang akademik, karena sudah memiliki program Magister  dan Doktor.

Abdul Saman dalam sambutanya mengatakan bahwa pihaknya telah menelaah semua data yang ada dan siap untuk memberikan validasi serta verifikasi. Ia juga berharap data- data yang dirasa kurang agar segera ditambahkan agar bisa selesai sesuai jadwal yang ditentukan. Asesor lainnya, yaitu Budi Purwoko mengatakan bahwa asesmen yang akan dilakukan hari ini dan besok diharapkan dapat menghasilkan skor seperti yang terbaik. Tim Asesor juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan atas kesiapan pihak UNY dalam melaksanakan Asesmen Lapangan kali ini.

Penulis : Khairani Faizah
Editor: Anwar Efendi
IKU