Akreditasi Prodi S1 Pendidikan Ekonomi

1
min read
A- A+
read

Wulan Kusuma Wardani asesor Lamdik

Program Studi S1 Pendidikan Ekonomi Fakultas Ekonomi UNY divisitasi oleh Lembaga Akreditasi Mandiri Kependidikan (Lamdik) pada Jumat (30/9secara daring. Lamdik merupakan lembaga yang memiliki tugas dan tanggungjawab untuk melakukan akreditasi program studi.  Lamdik mengutus Dr. Dewi Kusuma Wardani dari Universitas Sebelas Maret Surakarta dan Prof. Dr. Imam Mukhlis dari Universitas Negeri Malang untuk melakukan visitasi lapangan ini.

Rektor UNY Prof. Sumaryanto memberikan ucapan selamat datang dan merasa gembira dengan kehadiran para asesor. Dengan akreditasi ini diharapkan dapat meningkatkan tatakelola perguruan tinggi prodi pendidikan ekonomi S1” kata SumaryantoUniversitas telah melakukan berbagai upaya peningkatan tata kelola program studi Pendidikan Ekonomi baik dari sumber daya manusia maupun sarana prasarana. Asesor Dewi Kusuma Wardani menyampaikan terimakasih telah diterima oleh seluruh jajaran pimpinan lengkap semua jajaran pimpinan UNYKehadiran kami dalam rangka mencari bukti kinerja yang telah dikirimkan” kata Dewi Kusuma Wardani. Sedangkan Imam Mukhlis menyebutkan bila saat asesment lapangan ditemukan masih ada kekurangan, itu untuk bahan masukan bagi prodi untuk perbaikan selanjutnya.

Prodi S1 Pendidikan Ekonomi FE UNY memiliki peringkat akreditasi unggul dengan IPK rerata lulusan 3,46. Rerata masa studi 3,94 tahun dan jumlah peminat yang diterima pada tahun 2021 adalah 166 orang.

Penulis : Yuyun

Editor : Dedy