Academic Visit Philippine Normal University

1
min read
A- A+
read

Foto bersama

President Philippine Normal University (PNU) Dr. Bert J. Tuga dan Senior Manager of Research Institute for Teacher Quality Dr. Brando Palomar mengunjungi Universitas Negeri Yogyakarta, Kamis (30/5) dalam rangka academic visit. Disambut oleh Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan UNY Prof. Soni Nopembri beserta para wakil dekan fakultas di Ruang Sidang Senat.

Dalam sambutannya Bert J. Tuga mengatakan bahwa hari ini ia telah melakukan kegiatan visiting profesor di Fakultas Ilmu Sosial, Hukum dan Ilmu Politik. “Sekaligus saya meminta dapat bertemu dengan pimpinan UNY untuk menjalin kerjasama dan kolaborasi” katanya. PNU adalah kampus kependidikan yang memiliki 4 kampus yaitu North Luzon, South Luzon, Visayas, dan Mindanao. PNU telah berdiri selama 123 tahun sejak September 1901. Kedatangan mereka ke Yogyakarta untuk menjalin kolaborasi dengan UNY tentang faculty mobility, student mobility atau student exchange, riset, dan sejumlah kegiatan akademik lainnya. Harapannya setelah pertemuan ini mereka dapat mengundang staf dari UNY untuk mengunjungi PNU di Filipina.

Soni Nopembri dalam arahannya menegaskan bahwa di UNY punya banyak program yang dapat dikerjasamakan di masa depan seperti joint research, student exchange dan publikasi. “Universitas kami perlu bekerjasama dengan banyak pihak untuk menjadi world class university” paparnya. PNU akan menjadi partner yang potensial bagi kerjasama di masa yang akan datang. Wakil Rektor berharap pertemuan ini dapat menjalankan aktivitas dalam kerjasama yang dibangun untuk meningkatkan reputasi masing-masing perguruan tinggi.

Kegiatan diakhiri dengan diskusi intensif antara kedua perguruan tinggi dan foto bersama.

Penulis
Dedy
Editor
Sudaryono
Kategori Humas
IKU 6. Program Studi Bekerjasama dengan Mitra Kelas Dunia