211 Mahasiswa UNY Lolos Seleksi MSIB batch 2

1
min read
A- A+
read

Program MSIB

Sejumlah 211 mahasiswa Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) lolos seleksi Program Magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB) lolos seleksi pada batch 2 yang berasal dari 50 prodi dan 7 fakultas.  Jumlah tersebut meningkat tajam dari periode sebelumnya, yaitu MSIB tahap 1 tahun 2021 dengan 76 mahasiswa. Mahasiswa UNY yang lolos seleksi tahap 2 ini tersebar di 57 industri/instansi/organisasi mitra. Mereka akan beraktifitas selama 1 semester untuk mengembangkan kompetensi keahlian yang dipilih.

Sebagai bagian dari rangkaian program MSIB, mahasiswa UNY yang lolos MSIB mengikuti National Onboarding atau Pelepasan Mahasiswa program MSIB Kamis (11/02/2022) yang digelar secara daring oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud Restek). Mendikbud Ristek, Nadiem Makarim menyatakan bahwa asah kemampuan kalian semaksimal mungkin, buat jejaring yang luas, tantang diri kalian  untuk memecahkan berbagai macam masalah, semua itu akan bermanfaat untuk membangun masa depan Pesan.

“Ayo semangat dan bersungguh-sungguh, komitmen, manfaatkan kesempatan emas ini untuk mengembangkan kemampuan kalian,” imbuhnya.

Program Magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB) merupakan bagian dari kegiatan di luar kampus sebagai implementasi kegijakan Kampus Merdeka, yang bertujuan untuk memberikan ilmu, wawasan dan pengalaman yang sesuai dan dibutuhkan oleh dunia kerja, dalam hal ini organisasi mitra MSIB. Melalui kegiatan tersebut, mahasiswa akan mendapatkan manfaat yang sangat baik dalam pengembangan kompetensi dan memperluas jaringan dengan industri/instansi tempat MSIB, yang kemudian berdampak positif pada keberlanjutan karir setelah lulus. Hal ini mendukung upaya UNY dalam agenda pembangunan berkelanjutan pada bidang pendidikan. (hryo)

 

MBKM