UNY Terima Penghargaan Dari KONI DIY

1
min read
A- A+
read

Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) kali ini mendapat penghargaan “Perguruan Tinggi Pembina Olahraga Mahasiswa Terbaik” dari KONI DIY. Penghargaan ini diberikan karena  UNY adalah Perguruan Tinggi yang paling berkontribusi dalam bidang olahraga untuk wilayah DI Yogyakarta. Penghargaan ini diberikan langsung oleh Wakil Gubernur DIY, KGPAA Paku Alam X kepada Rektor UNY, Prof. Dr. Sumaryanto, M.Kes., pada hari Sabtu 11 Februari 2023 di Hotel Grand Tjokro Yogyakarta. Penghargaan yang diberikan oleh KONI DIY kepada lembaga, media serta pihak swasta ini  merupakan salah satu agenda dari Rapat Kerja Daerah (Rakerda) KONI DIY yang diselenggarakan setahun sekali.

UNY menerima penghargaan karena telah banyak menghasilkan mahasiswa- mahasiswa yang telah berprestasi dalam bidang olahraga, terutama pada saat Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) pada tahun 2022 yang diselenggarakan di Padang, Sumatera Barat, dimana sebanyak 40 orang mahasiswa berhasil pulang membawa medali baik itu emas, perak ataupun perunggu dari berbagai cabang olahraga.

Ketua KONI DIY, Prof. Djoko Pekik Irianto berharap setelah UNY berhasil mendapatkan penghargaan akan ada ikatan batin kebih dalam antara UNY dan KONI DIY  untuk lebih meningkatkan pembinaan olahraga bagi mahasiswa dan pelajar serta bisa melahirkan lebih banyak mahasiswa berprestasi dalam berbagai even baik itu nasional maupun internasional, termasuk untuk menyongsong Pekan Olahraga Nasional (PON) yang akan diselenggarakan pada tahun 2024 mendatang. Selain UNY, beberapa pihak yang mendapat penghargaan kali ini sebagai pihak yang juga berkontribusi dalam bidang olahraga yaitu yaitu TVRI, RRI dan KR l(media) Jogja City Mall, Sleman City Hall dan PT Taisho (Swasta) penghargaan serupa juga diraih oleh BPJS Ketenagakerjaan.


Penulis: Khairani Faizah
Editor: Djoko Pekik Irianto

IKU
IKU 2. Mahasiswa Mendapat Pengalaman di Luar Kampus