UNY Peroleh Perunggu dalam SNI Award 2022, Bukti Upaya UNY Menjaga Standardisasi Pengelolaan Perguruan Tinggi

1
min read
A- A+
read

Wakil Rektor Bidang Perencanaan dan Kerja Sama menerima SNI Award

Standardisasi dalam berbagai bidang sangatlah penting untuk mendorong penjaminan mutu suatu produk maupun layanan. Termasuk juga terkait standarisasi dalam pengelolaan organisasi pendidikan tinggi. UNY dalam menjalankan tugas dan peran perguruan tinggi dalam melaksanakan tridarma perguruan tinggi selalu menjaga standardisasi dalam menjalakan tugas tridarma perguruan tinggi. Bukti nyata UNY dalam menjaga standardisasi dalam pengelolaan organisasi pendidikan tinggi adalah apresiasi yang diperoleh UNY dalam penganugrahan SNI Award 2022 pada tanggal 30 November 2022 yang diselenggarakan Badan Standardisasi Nasional (BSN) di Gedung BRIN Jakarta. UNY memperoleh peringkat Perunggu dalam SNI Award 2022 tersebut.

Wakil Rektor Bidang Perencanaan dan Kerja Sama UNY, Prof. Dr. Siswantoyo, M.Kes., AIFO. menyampaikan bahwa standardisasi dalam pengelolaan perguruan tinggi diperlukan, apalagi tahun depan UNY sudah menjadi Perguruan Tinggi Negeri Badan Hukum. “Oleh karena itu, capaian tahun ini perlu dievaluasi kembali sehingga tahun depan UNY dapat lebih baik dalam standardisasi pengelolaan perguruan tinggi” katanya. UNY perlu menerapkan SNI dalam setiap pelayanan yang diberikan kepada masyarakat.

Kepala BSN, Kukuh S. Achmad dalam Penganugerahan SNI Award tahun 2022 menyampaikan, BSN sangat berkepentingan untuk mendorong perusahaan dan organisasi untuk menerapkan SNI. Pasalnya, tantangan bagi perusahaan dan organisasi ke depan, semakin tinggi. Peningkatan kualitas produk melalui SNI, menurutnya, sudah menjadi keharusan.

Anugerah SNI Award 2022 diberikan kepada 56 instansi dengan rincian pemeringkatan 30 organisasi dengan kategori perunggu, 12 organisasi dengan kategori perak, 13 organisasi dengan kategori emas, dan 1 organisasi dengan kategori platinum. UNY memperoleh peringkat perunggu untuk Organisasi Pendidikan Tinggi. Dengan penghargaan SNI Award tersebut diharapkan UNY dapat meningkatkan kualitas produk maupun layanan melalui penerapan SNI sehingga dapat meningkatkan penerapan SNI oleh UNY secara lebih luas.

Penulis : Aji

Editor : Dedy

 

IKU 3. Dosen Berkegiatan di Luar Kampus