UNY Peringati Hari Olahraga Nasional Ke-39

1
min read
A- A+
read

Pengibaran bendera start

Universitas Negeri Yogyakarta menyelenggarakan kegiatan jalan sehat pada Jumat (9/9) di Kampus UNY Wates. Kegiatan ini melibatkan seluruh unsur pimpinan UNY, instansi mitra, dosen, tenaga kependidikan, mahasiswa dan masyarakat sekitar yang berjumlah lebih dari 500 orang. Menurut Ketua Panitia Kegiatan Dr. Cerika Rismayanthi aktivitas ini dalam rangka memperingati Hari Olahraga Nasional ke-39 yang dulunya diperingati dengan senam bersama di kampus pusat. “Pada tahun ini dilaksanakan jalan sehat di lingkungan kampus UNY Wates agar diketahui perkembangan dan kemajuannya” kata Cerika Rismayanthi. Harapannya dengan kelengkapan sarana dan prasarana yang dimiliki Kampus UNY Wates dapat memantapkan minat orang tua calon mahasiswa untuk menguliahkan putra-putrinya disini. Dosen Fakultas Ilmu Keolahragaan UNY tersebut menjelaskan bahwa rute jalan sehat ini mengelilingi UNY dengan jarak sekitar 1 kilometer dengan melewati beberapa bangunan baru seperti Plaza, Asrama Olahraga, Auditorium dan GOR.

Rektor UNY Prof. Sumaryanto mengatakan bahwa dalam kegiatan Hari Olahraga Nasional ini digelar jalan sehat dengan rute mengelilingi kampus UNY. “Dengan tema Bersama Cetak Juara, jalan sehat ini melewati beberapa bangunan diantaranya Plaza UNY” kata Rektor. Diinformasikan pula bahwa di Plaza UNY selain menjual barang-barang keperluan mahasiswa dan masyarakat sekitar, di lantai atas disediakan hotel dengan kapasitas 30 kamar untuk melayani geliat pariwisata di Kulonprogo. Jalan sehat juga melewati lapangan tenis dan lapangan basket yang menurut rencana akan digunakan untuk kejuaraan tenis antar instansi serta kejuaraan basket antar sekolah dan antar klub. Dengan segala fasilitas ini UNY siap membantu Kabupaten Kulonprogo dalam mencetak juara-juara baru dalam bidang olahraga. Dalam kesempatan ini diberikan penghargaan pada insan olahraga berprestasi UNY yaitu Achad Imam Ma’ruf mahasiswa prodi S3 Pendidikan Jasmani FIK, Rahma Annisa mahasiswa prodi S2 Pendidikan Jasmani FIK serta Arif Dwi Pangestu mahasiswa prodi S1 Pendidikan Kepelatihan Olahraga FIK.

Jalan sehat dibuka dengan permainan pickleball oleh Rektor. Kegiatan ini juga membagikan sejumlah doorprize pada peserta diantaranya smart TV, sepeda, almari pendingin, telepon genggam hingga kipas angin. Peserta yang beruntung mendapat doorprize utama adalah Okto Priyatno yang mendapatkan Smart TV 42 inch.

Penulis : Dedy

Editor : Ardi