Sekolah Pascasarjana UNY Kembangkan Tri Dharma Perguruan di Kabupaten Pacitan

1
min read
A- A+
read

Sekolah Pascasarjana UNY kerjasama dengan Pacitan

Sekolah Pascasarjana Universitas Negeri Yogyakarta (SPs UNY) menggelar kunjungan ke Kabupaten Pacitan yaitu Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) PGRI Pacitan dan Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kabupaten Pacitan dalam upaya memperluas kerjasama dalam penyelenggaraan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Kunjungan ini menjadi momentum penting dalam memperkuat sinergi antara dua institusi pendidikan ini.

Agenda dimulai dengan Seminar Pendopo Kabupaten Pacitan yang bertajuk "Optimalisasi Peran Guru Penggerak dalam Meningkatkan Kualitas Pendidikan di Kabupaten Pacitan". Seminar ini dihadiri oleh seluruh Guru Penggerak se kabupaten Pacitan serta Bupati Pacitan, Indrata Nur Bayuaji, S.S. Seminar ini menjadi wadah bagi para pendidik untuk berbagi pengalaman dan mendiskusikan strategi meningkatkan mutu pendidikan di daerah.

Kemudian, acara dilanjutkan di STKIP PGRI Pacitan, yang dibuka oleh Dr. Mukodi, M.S.I., Ketua STKIP PGRI Pacitan, yang menyambut baik kedatangan Tim SPs UNY dan memberikan dukungan penuh terhadap inisiatif kerjasama yang diajukan. Prof. Dr. Siswantoyo, M.Kes., AIFO selaku Direktur SPs UNY kemudian memulai sambutan dengan memperkenalkan tim yang ikut serta dalam kunjungan tersebut. Selain membahas penawaran kerjasama, Siswantoyo juga menyampaikan sosialisasi singkat tentang program studi yang ditawarkan.

Selanjutnya dilakukan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama/Memorandum of Agreement oleh kedua belah pihak. Direktur SPs UNY menyampaikan harapannya bahwa perjanjian ini akan membawa SPs UNY dan STKIP PGRI Pacitan tumbuh dan berkembang bersama.

Kemudian kunjungan dilanjutkan ke Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kabupaten Pacitan, dihadiri oleh Kacab, Indiyah Nurhayati, M.Pd. Di sini, disampaikan penawaran perkuliahan dengan metode blended learning bagi para guru vokasi, serta program pendampingan percepatan untuk membantu dalam penulisan dan publikasi.

Kunjungan ini tidak hanya memperkuat kerjasama antara SPs UNY dan STKIP PGRI Pacitan dan Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kabupaten Pacitan, tetapi juga membuka peluang bagi peningkatan kualitas pendidikan di Kabupaten Pacitan melalui berbagai program dan inisiatif yang disampaikan dalam acara ini. 

Penulis
Anton Suyadi
Editor
Dedy
Kategori Humas
IKU 6. Program Studi Bekerjasama dengan Mitra Kelas Dunia