Rektor Melantik 10 Pejabat Baru dan Menyerahkan 3 Surat Tugas

1
min read
A- A+
read

Rektor UNY, Prof. Sumaryanto melantik 10 pejabat baru dan menyerahkan 3 surat tugas pejabat di lingkungan kampus UNY untuk periode 2023-2025. Pelantikan dan pengambilan sumpah dilakukan di Ruang Sidang Utama Gedung Rektorat, pada Jumat (29/9).

Sepuluh pejabat baru yang dilantik yaitu Prof. Dr. Nurtanio Agus Purwanto, S.Pd., M.Pd. sebagai Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan dan Psikologi, Prof. Nur Hidayanto Pancoro Setyo Putro, S.Pd., M.Pd., Ph.D. sebagai Dekan Fakultas Bahasa, Seni, dan Budaya, Prof. Dr. Dadan Rosana, M.Si.    sebagai Dekan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Dr. Supardi, S.Pd., M.Pd.    sebagai Dekan Fakultas Ilmu Sosial, Hukum, dan Ilmu Politik, Prof. Dr. Mutiara Nugraheni, S.TP., M.Si sebagai Dekan Fakultas Teknik, Prof. Dr. Ahmad Nasrulloh, S.Or., M.Or. sebagai Dekan Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan, Dr. Siswanto, M.Pd. sebagai Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Prof. Dr. Lia Yuliana, M.Pd. sebagai Direktur Direktorat Akademik, Kemahasiswaan, dan Alumni, Prof. Dr. Guntur, M.Pd. sebagai Sekretaris Direktorat Akademik, Kemahasiswaan, dan Alumni, dan Kristiyono, SH., M.H. sebagai Sekretaris Direktorat Perencanaan dan Keuangan.

Sedangkan tiga pejabat baru yang menerima surat tugas di lingkungan Fakultas Kedokteran yakni dr. Kartika Ratna Pertiwi, M.Biomed.Sc, Ph.D. sebagai Plt. Dekan, Dr. dr. Atien Nur Chamidah, M.Dis.St. sebagai Plt. Wakil Dekan Bidang Akademik, Kemahasiswaan, dan Alumni, dan dr. Prijo Sudibjo, M.Kes., Sp.S. sebagai Plt. Wakil Dekan Bidang Perencanaan, Keuangan, Umum, dan Sumber Daya.

Dalam pelantikan tersebut, Prof Sumaryanto dalam sambutannya mengatakan bahwa saat ini UNY memiliki total 9 Dekan, dan 1 Direktur Sekolah Pascasarjana. Berbeda dengan periode sebelumnya yang hanya memiliki 8 Dekan dan 1 direktur Sekolah Pascasarjana. “Pelantikan kali ini didominasi oleh para generasi muda yang berprestasi, dan harus bisa menunjukkan kepiawaiannya untuk melebihi prestasi para senior sebelumnya. Dengan para generasi penerus lebih baik dari generasi sebelumnya, berarti para seniorlah yang telah berhasil mendidik dan meregenerasi kepemimpinannya yang berkesinambungan. Dan bagi bapak ibu dokter yang menjadi plt di Fakultas Kedokteran semoga langsung bisa berlari kencang untuk mempersiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan kedepannya, begitu nanti personil dosen dan laboran sudah lengkap langsung bisa aktif” tambah Prof Sumaryanto.

Prof Sumaryanto juga menyampaikan, bahwa kinerja dari masing-masing pejabat akan selalu dipantau, termasuk di dalamnya apakah bisa merealisasikan janji-janjinya untuk mengembangkan fakultas secara khusus dan UNY secara umum menjadi PTNBH yang baik dan bermutu. Tidak lupa Prof Sumaryanto mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada para pejabat senior sebelumnya yang sudah mendedikasikan pengalaman, ilmu, dan pemikirannya dalam memajukan UNY selama menjabat sebelumnya. Usai dilantik dan diambil sumpah, dalam kesempatan tersebut juga dilakukan serah terima jabatan dari Dekan sebelumnya ke Dekan baru periode 2023-2025. 

Penulis: Prasetyo
Editor: Sudaryono

IKU