PRODI RIAS AKAN GELAR TEATER TRADISI HANOMAN DUTA “MAHA SATYA DI BUMI ALENGKA”

1
min read
A- A+
read

Mahasiswa Program Studi Tata Rias dan Kecantikan angkatan 2016 Fakultas Teknik Universitas Negeri Yogyakarta mempersembahkan pergelaran Proyek Akhir dalam bentuk teater tradisi dengan tema Hanoman Duta : *Maha Satya di Bumi Alengka* pada tanggal 26 Januari 2019,  di Taman Budaya Yogyakarta. Pertunjukkan akan berlangsung atas kerjasama Eka Layah di bawah naungan Agus Prasetiya atau lebih dikenal dengan nama panggung Leyloor.

Muna, perwakilan mahasiswa Rias menuturkan bahwa pertunjukan ini akan mengangkat kisah pilu pencarian sang Dewi Sinta, yang menghilang tanpa jejak hingga menggemparkan seluruh kerajaan Alengka. “Konsidi tersebut membawa Rama Wijaya menghadapi keputusasaan, hingga mengutus Hanoman sang ksatria,” terangnya

“Dalam kisah ini, sang Hanoman bahkan rela menjadi buta, demi memenuhi sumpahnya untuk merebut kembali sang Dewi Sinta dan mempersembahkannya kepada sang Rama Wijaya,” bebernya.

“Jalinan cerita yang akan ditampilkan penuh konflik dan peperangan hingga menyeret dua kerajaan demi sebuah rasa yang disebut cinta, kata Muna. Tentu menarik untuk diikuti bagaimana akhir dari cerita ini, akankah berakhir bahagia atau justru sebaliknya?”

Muna juga menceritakan bahwa teater tradisi ini akan ditampilkan dengan kemasan yang berbeda. Dipadukan dengan unsur modern dengan bantuan penggunaan tekno tanpa meninggalkan unsur tradisional dan adat istiadat didalamnya.

Pagelaran ini juga akan dipentaskan dengan sistem kompetsisi untuk menentukan karya make up terbaik menurut dewan juri serta juara favorite pilihan penonton.

Tiket pagelaran ini dibanderol dengan harga Presale I Rp. 25.000 (SOLD OUT),Presale II : Rp. 30.000 sedangkan On the Spot : Rp. 35.000. TICKET BOX bisa ditemukan di jurusan Selasar Jurusan Pendidikan Teklnik Boga dan Busana Fakultas Teknik Universitas Negeri Yogyakarta atau dapat menghubungi Nafisatul Muna di 085225601165. (hryo)