Prestasi Gemilang Atlet Selabora Panahan FIKK UNY di Kejurnas Panahan Junior 2024

1
min read
A- A+
read

Para Atlet muda panahan dari Selabora Panahan Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan Universitas Negeri Yogyakarta (FIKK UNY) berhasil memborong medali dalam ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Junior Panahan tahun 2024 yang baru-baru ini diselenggarakan di Batam, Kepulauan Riau pada 28 Juni-4 Juli 2024. Kejurnas ini diikuti oleh 628 atlet dari 29 provinsi dan dibuka langsung oleh Kepala Disbudpar Kota Batam. Terdapat tiga divisi dalam perlombaan kali ini yaitu divisi FTA Recurve, FTA Compound, dan Divisi Nasional (Standard bow).

Atlet dari Selabora Panahan FIKK UNY yang turun berlaga mewakili DIY berhasil membawa pulang sejumlah medali yaitu Khiar Assegaf Prasetyo meraih satu medali emas di aduan individu, satu medali emas di aduan mix team, satu medali perak di kualifikasi sesi 1, dan satu medali perunggu di total kualifikasi. Sedangkan tiga pemanah putri memperoleh satu medali perunggu di aduan beregu atas nama Najwa Ghania Khairunnisa, Fatimah Muthmainnah H, dan Aqeela Shinta Daniswara.

Muh. Baitusta Fitoni Nuradila, M.Pd., selaku Kepala Selabora Panahan FIKK UNY merasa sangat bersyukur atas hasil yang diperoleh oleh tim Selabora Panahan FIKK UNY. “Hasil yang membanggakan ini tidak lepas dari gemblengan serta bimbingan oleh pelatih serta dukungan semua pihak di FIKK UNY,” ujarnya. Baitusta juga menambahkan ada satu atlet putri dari Selabora Panahan FIKK UNY yang lolos mewakili DIY untuk berlaga ke Pekan Olahraga Nasional (PON) di Aceh yang akan diselenggarakan pada 8-20 September 2024 mendatang atas nama Tiara Kayana Prasetyo.

Penulis
Khairani Faizah
Editor
Prasetyo Noviriyanto
Kategori Humas
IKU