Perkuat Kolaborasi Dengan PT Kimia Farma Diagnostika, UNY Kembangkan Fasilitas Kesehatan Di Kampus

1
min read
A- A+
read

Kerjasama dengan PT Kimia Farma

Layanan Kesehatan merupakan hal penting untuk mendukung kegiatan di kampus. UNY sadar bahwa badan yang sehat merupakan modal dalam pelaksanaan pendidikan. Komitmen UNY dalam mendukung kesehatan sivitas akademika diwujudkan dalam upaya pendirian fasilitas Kesehatan yang dikolaborasikan dengan PT Kimia Farma Diagnostika (KFD). Menindaklanjuti MoU yang telah ditandatangani oleh Rektor dan pimpinan KFD sebelumnya, penandatanganan Perjanjian Kerja Sama ini dilaksanakan oleh Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan dengan Direktur Utama Kimia Farma Diagnostika di Hotel Plataran Borobudur Magelang, Minggu 29 Januari 2023.

Dalam Kesempatan tersebut turut hadir Komisaris Utama Kimia Farma Apotek (Soleh Udin Al Ayubi), Komisaris Kimia Farma Apotek (RR Farah Ratnadewi Indriani, Doni Aldian, I Gusti Ngurah Suharta Wijaya, Ade Hadi Wijaya), Komisaris Kimia Farma Diagnostika (Retno Sumekar), Dirut Kimia Farma Apotek ( Nurtjahyo Walujo Wibowo) beserta segenap jajaran. Direktur Utama KFD menyampaikan dalam sambutannya bahwa kolaborasi ini wujud nyata KFD mendukung Kesehatan sivitas akademika UNY. Berharap berbgai layanan Kesehatan yang dimiliki KFD dapat dimanfaatkan secara maksimal oleh sivitas akademika UNY serta masyarakat sekitar.

Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan UNY Siswantoyo mengapresisasi dan bangga telah berkolaborasi dengan KFD dalam meningkatkan layanan kesehatan di Kampus UNY. “Kedepan berbagai kolaborasi terkait penelitian  beserta hilirisasi produk penilitian terkait kesehatan dan hal terkait dapat didorong untuk kebermanfatan Bersama” katanya. Kolaborasi terkait studi lanjut melalui skema Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL) untuk para pimpinan maupun karyawan Kimia Farma sangatlah terbuka karena UNY memang kuat dalam hal pendidikan. Olehkarena itu kesempatan kolaborasi ini perlu direspon gercep oleh para pihak.

Dalam dokumen kerja sama yang telah ditandatangani tersebut, tertuang pengembangan Health Student Center yang telah berjalan di UNY akan dikembangkan untuk layanan Kesehatan yang lebih lengkap dengan fasilitas yang akan disupport oleh KFD. Fasilitas yang telah diberikan oleh KFD akan menjadi hak UNY nantinya setelah kontrak habis atau tidak berlanjut. Selain Pengembangan HSC, kedepan fasilitas kesehatan di Kampus Wates dan Kampus Gunungkidul juga merupakan bagian rencana pengembangan kerja sama ini.

Penulis : Aji

Editor : Dedy

IKU 6. Program Studi Bekerjasama dengan Mitra Kelas Dunia