Penandatanganan Nota Kesepahaman Dengan Bank Rakyat Indonesia

1
min read
A- A+
read

MoU dengan BRI

PT. Bank Rakyat Indonesia, Tbk menandatangani nota kesepahaman dengan UNY di Hotel UNY belum lama ini. Bank Rakyat Indonesia diwakili oleh John Sarjono selaku Regional Chief Executive Officer sedangkan UNY diwakili oleh Prof. Margana selaku Wakil Rektor Bidang Riset, Kerjasama, Sistem Informasi dan Usaha.

Kegiatan penandatanganan Nota Kesepahaman ini dilaksanakan untuk memayungi beberapa kegiatan kerja sama yang akan dilaksanakan diantaranya pemanfaatan produk dana seperti tabungan, giro dan deposito bagi pegawai dan mahasiswa UNY, pemanfaatan layanan Pembayaran Akademik dan Cash Management, pemanfaatan produk pembiayaan seperti kepemilikan rumah, kendaraan bermotor, dan jenis pembiayaan lainnya. Selain itu juga ada penjajakan seperti mengundang dosen tamu dari praktisi Bank Rakyat Indonesia di UNY serta pelaksanaan magang bagi mahasiswa maupun dosen.

Selain Regional Chief Executive Officer dari Bank Rakyat Indonesia juga hadir Regional Funding & Ritel Transaction Banking Head, Mass Funding Department Head, Pemimpin Cabang BRI Cik Di Tiro, Funding Transaction Manager BRI Cik Di Tiro, Priority Banking Manager, Relationship Manager Funding & Manager dan Staff Mass Funding Department. Sedangkan dari UNY hadir Wakil Rektor Bidang Perencanaan dan Keuangan, Direktur Perencanaan dan Keuangan, Direktur DKSIU, Direktur DRPM serta para wakil dekan, staf ahli dan Kasubdit.

Bank Rakyat Indonesia (BRI) adalah salah satu bank terbesar di Indonesia yang menawarkan berbagai layanan perbankan bagi nasabah individu, bisnis kecil dan menengah, serta korporasi. BRI didirikan pada tanggal 16 Desember 1895 dengan nama De Javasche Bankiersvereeniging (DJV). Pada tahun 1968, DJV dinasionalisasi dan berganti nama menjadi Bank Rakyat Indonesia (BRI).

Penandatanganan nota kesepahaman diakhiri dengan bertukar cendera mata antara Bank Rakyat Indonesia dan UNY serta foto bersama.

MBKM
IKU
IKU 6. Program Studi Bekerjasama dengan Mitra Kelas Dunia