Pemetaan Minat dan Bakat Murid Sekolah Indonesia di Arab

1
min read
A- A+
read

Dalam rangka turut membantu terwujudnya cita- cita murid Sekolah Indonesia di Arab maka Wakil Rektor Bidang Perencanaan dan Kerja sama beserta tim dari Kemitraan Luar Negeri (KLN) mengadakan kegiatan yaitu “ Penyelenggaraan Talent Mapping untuk Siswa Sekolah Indonesia Jeddah dan Makkah”.  Kegiatan yang berjalan secara daring ini melibatkan tim yang berjumlah 5 orang dari Prodi Psikologi Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) UNY dibawah pimpinan Dr. Rita Eka Izzaty, M.Si. yang nantinya akan melaksanakan asesmen terhadap para murid- murid kelas XVII Jeddah yang berjumlah 40 orang dan dari Makkah sejumlah 8 orang. Turut hadir pula dalam acara ini yaitu Sutikno, M.Pd., selaku kepala Sekolah Indonesia Jeddah merangkap plt Kepala Sekolah Indonesia Makkah.

Ketika membuka Acara ini, Profesor Siswantoyo sebagai Wakil Rektor Bidang Perencanaan dan Kerja sama mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menelusuri bakat serta minat para Murid Indonesia di Arab sehingga nantinya bisa melanjutkan ke jenjang Pendidikan Tinggi sesuai dengan cita- citanya. Selain membantu untuk melakukan asesmen, UNY juga membuka pintu seluas- luasnya bagi para murid Indonesia di Arab untuk dapat melanjutkan kuliah di UNY dengan memilih prodi sesuai minatnya masing- masing.
Pada kesempatan yang sama Sutikno menyambut baik adanya program ini karena harapan bagi para murid untuk bisa melanjutkan studi di UNY lebih terbuka lebar dan dapat lebih mempererat kerja sama antara UNY dengan Sekolah Indonesia Jeddah dan Makkah yang sudah terjalin sejak tahun lalu. (Khairani Faizah)