Pembukaan Dies Natalis ke-60 UNY

1
min read
A- A+
read

Suasana

Perubahan status kelembagaan Universitas Negeri Yogyakarta sebagai Perguruan Tinggi Negeri Badan Hukum (PTN BH) menjadi transformasi peningkatan prestasi, kreativitas dan inovasi. Sebagai PTN BH, UNY terus melakukan inovasi dan menerapkan strategi untuk mempersiapkan lulusan menjadi pribadi yang unggul, kreatif, dan inovatif berkelanjutan menuju world class university. Hal ini disampaikan ketua panitia Dies Natalis UNY Prof. Dr. Mukhamad Murdiono, M.Pd. dalam senam pembukaan Dies Natalis UNY di Stadion Atletik, Jumat (23/2). Menurutnya enam puluh tahun UNY telah turut serta berperan mendidik putra dan putri terbaik bangsa. Fakultas Ilmu Sosial, Hukum, dan Ilmu Politik (Fishipol) sebagai panitia Dies Natalis ke-60 UNY mengambil tema “Transformasi Budaya Kerja Menguatkan UNY PTN BH”. Tema ini merupakan refleksi dan harapan semua sivitas akademika untuk terus berinovasi dan beradaptasi dengan perubahan zaman.

Rangkaian kegiatan Dies Natalis ini secara resmi dibuka oleh Rektor UNY, Prof. Dr. Sumaryanto. Dalam sambutannya, ia mengatakan seiring bertambahnya usia UNY, berbagai capaian dan prestasi yang diraih oleh dosen, mahasiswa, tenaga kependidikan, alumni, dan UNY secara kelembagaan telah membawa nama besar UNY semakin dikenal baik di tingkat nasional, regional, bahkan internasional. Pada usia ke-60 tahun, UNY semakin berupaya meningkatkan serta memperteguh komitmen dalam budaya dan produktivitas kerja sebagai salah satu universitas kependidikan di Indonesia yang mempunyai peran strategis dalam mendukung peningkatan kualitas pendidikan nasional dengan menciptakan Tenaga Pendidik dan Kependidikan yang semakin berkualitas. “Sinergitas dan kekompakan seluruh komponen UNY diperlukan untuk terus melakukan peningkatan dalam memberikan peran dan layanan kepada masyarakat dalam berbagai bidang” kata Rektor.

Pada peringatan Dies Natalis ke-60 ini, akan diselenggarakan pula 56 macam kegiatan yang terdiri dari olahraga, seni budaya, akademik, sosial, dan kegiatan-kegiatan lain. Kegiatan Dies Natalis hari ini juga dilaksanakan senam massal dilanjutkan dengan pembagian door prize yang diikuti seluruh civitas akademika UNY. 

Penulis: Panji Nur Fitri Yanto, Vicky Sa’adah

Editor: Dedy

MBKM
IKU 5. Hasil Kerja Dosen Digunakan oleh Masyarakat