Pembahasan Implementasi Kerja Sama antara Universitas Negeri Yogyakarta dan Nanyang Polytechnic

1
min read
A- A+
read

Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) dan Nanyang Polytechnic (NYP) dari Singapura mengadakan pertemuan penting pada Selasa, 3 Oktober di Ruang Sidang Senat untuk menjajaki kemitraan kolaboratif yang akan membentuk ulang lanskap pendidikan. Hadir dari  Nanyang Polytechnic antara lain, Mr. Chai Kuek Heng (Director, Student Care and Guidance, Nanyang Polytechnic (NYP), Dr. Judy Emily (Senior Manager, NYP International), Mr. Victor Chua (NYP School of IT), Mr. Chang Kim Kee (Senior Specialist/ Cloud Computing and Senior Lecture NYP School og Engineering. 

Pertemuan ini menjadi lanjutan dari kemitraan pendidikan yang menjanjikan, di mana pertukaran gagasan, budaya, dan pengetahuan akan membentuk masa depan baik Universitas Negeri Yogyakarta maupun Nanyang Polytechnic (NYP). NYP memulai diskusi dengan antusiasme besar, mengumpulkan ahli dari Sekolah IT dan Sekolah Teknik. Mereka bertujuan untuk menjelajahi jalur kerja sama akademis di berbagai bidang dan mendalami potensi kemitraan penelitian internasional. Direktur NYP memulai presentasi yang luas, memperkenalkan referensi akademis Nanyang Polytechnic yang mengesankan.

UNY memberikan sambutan hangat kepada delegasi NYP, yang diwakili oleh Kepala Kantor Internasional (KI) Universitas Negeri Yogyakarta, Prof. Dr. Mochammad Bruri Triyono, M.Pd. Dalam sambutannya, Ia menekankan sejarah panjang kemitraan antara kedua institusi. Fokus pada Pelatihan Tenaga Kerja, Program Pelatihan/Pelatihan Pra-Kerja, dan Kerangka Kerja Sama Industri, NYP memiliki aliansi kuat dengan industri, yang dibuktikan dengan proyek industri yang sukses. Institusi ini juga aktif terlibat dalam kolaborasi internasional, termasuk Pengembangan Mahasiswa dan Program Internasional, serta memberikan peluang di luar negeri bagi mahasiswa melalui perjalanan pendidikan dan magang.

Selain diskusi kerja sama, delegasi NYP akan melakukan tur ke fasilitas pengajaran dan pembelajaran UNY, mendapatkan wawasan tentang fasilitas akomodasi, dan menjelajahi startup lokal atau perusahaan yang terhubung dengan UNY. Pertemuan ini menandai awal dari kemitraan pendidikan yang menjanjikan, di mana pertukaran gagasan, budaya, dan pengetahuan akan membentuk masa depan baik Universitas Negeri Yogyakarta maupun Nanyang Polytechnic.

Penulis: Danial Hamdani
Editor: Khairani Faizah
 

IKU