Pelantikan dan Penyerahan SK Rektor Mengawali Seratus Persen Luring di Lingkungan UNY

1
min read
A- A+
read

Sebagai akademisi di perguruan tinggi, maka kita sebagai pelayan harus juga memiliki pendidikan yang tinggi, oleh karenanya inilah wujud apresiasi kepada para akademisi yang mau meningkatkan kecakapan akademiknya, karena hakekat ini merupakan filosofi dari mikul dhuwur mendhem jero sebagai keinginan luhur para senior. Itulah salah satu poin utama yang ditekankan oleh Rektor UNY Prof. Dr. Sumaryanto, M.Kes. sesaat setelah melantik dan mengambil sumpah dua pejabat baru yakni Prof. Dr. Heru Kuswanto, M.Si. sebagai Kajur Pendidikan Fisika, dan Danang Wicaksono, S.Pd.Kor., M.Or. sebagai Sekretaris Jurusan Pendidikan Kepelatihan Olahraga.

Selain pelantikan dan pengambilan sumpah pejabat, sebanyak 4 SK Korprodi, 19 pasang SK Koordinator dan sekretaris, serta 6 SK mutasi tenaga kependidikan diserahkan. Semua yang diberikan surat keputusan hari ini telah melalui tes dan musyawarah antar pimpinan. Acara pelantikan, pengambilan sumpah, dan penyerahan SK Rektor ini berlangsung di Ruang Sidang Utama Rektorat, Jumat (1/7). Dalam kesempatan ini Rektor juga sekaligus mengadakan koordinasi dengan pimpinan dan para penerima surat keputusan untuk memaksimalkan kinerja di unit kerja masing-masing, dan sebagai titik awal kembalinya bekerja secara luring 100% bagi dosen dan tenaga kependidikan UNY, setelah lebih dari 2 tahun masa pandemi Covid-19 melanda.

Resmi diberikan SK per 1 Juli 2022, jabatan struktural tenaga kependidikan yang sebelumnya Kepala Bagian dan dibawahnya ada Kepala SubBagian, kini berubah menjadi Koordinator dan Sekretaris Koordinator. Hal ini sebagai bentuk reformasi birokrasi di lingkungan Universitas Negeri Yogyakarta dan perampingan struktural yang diharapkan akan menjadi lebih efektif dan efisien, serta sesuai dengan arahan yang selama ini digaungkan Kemenpan RB. (Pras)