Pagelaran Kecantikan Candramawa Asterope

1
min read
A- A+
read

Pagelaran Candramawa Asterope

Mahasiswa Prodi Tata Rias dan Kecantikan Program Sarjana Terapan Fakultas Vokasi UNY mengelar Pagelaran Kecantikan bertema Mitologi Indonesia dengan Judul ‘Candramawa Asterope’. Pagelaran disajikan pada hari Minggu 11 Juni 2023 di Performance Hall FBSB UNY oleh seluruh mahasiswa Angkatan 2021 yang terdiri dari 104 Mahasiswi dan 1 Mahasiswa.  

Menurut Koorprodi Tata Rias dan Kecantikan D4 Eni Juniastuti, judul Candramawa Asterope berasal dari bahasa Sansekerta dan Yunani, yaitu Candramawa yang memiliki makna hitam bercampur putih yang melambangkan keseriusan dan rasa tanggung jawab dan Asterope memiliki makna kupu-kupu dilambangkan sebagai perasaan cinta yang indah, jika digabungkan akan memiliki makna keseriusan dan rasa tanggung jawab yang tinggi sehingga keindahannya semakin terpancar.

Kegiatan dibuka Wakil Dekan Akademik, Kemahasiswaan dan Alumni Fakultas Teknik Dr. Ir Sutopo. M.T. Produk Kecantikan yang digelar berupa Rias Fantasi dimana mahasiswa menciptakan dan mewujudkan kreativitas dengan mengaplikasikan sebuah ide dari suatu pemikiran dalam bentuk tokoh legenda, bentuk kepribadian, motif atau situasi, bunga dan hewan dengan merias wajah, melukis badan, menata rambut, busana dan kelengkapannya. Tahun ini pagelaran kecantikan menggelar 25 produk Kecantikan Rias Fantasi, dimana 1 produk kecantikan dibuat oleh 4 mahasiswa.

Penulis: Eni Juniastuti

Editor: Dedy

IKU 2. Mahasiswa Mendapat Pengalaman di Luar Kampus