Musamus Adakan Monev Pertukaran Mahasiswa di FIP UNY

1
min read
A- A+
read

Universitas Musamus di FIP UNY

Duta MBKM Kampus Musamus Ir. Jarot Bidanto, S.T., M.T. belum lama ini mengadakan monev mahasiswa dari Kampus Musamus yang memilih studinya di FIP UNY. Monev dilaksanakan di Ruang Sidang FIP UNY.

Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kerjasama, Dr. Cepi Abdul Jabar menyampaikan ucapan selamat datang dari Tim PMM Musamus selaku Duta MBKM Kampus Musamus Merauke. Kedatangan adalah untuk monitoring dan memastikan mahasiswa dari Musamus yang mengikuti pertukaran mahasiswa di FIP UNY. Cepi berharap kelima mahasiswa PGSD dari Musamus, bilamana sudah lulus dari program S1 di Musamus dapat melanjutkan program Magister di FIP UNY nantinya. “Kelima mahasiswa diperlakukan sama, tidak dibeda-bedakan, dan menurut pengamatannya para mahasiswa dari Musamus dapat mengikuti perkuliahan FIP UNY,” kata Cepi.

Hal ini sejalan dengan yang disampaikan ketua jurusan sekaligus dosen pengampu mata kuliah di PGSD, Dr. Anwar Senen mengatakan bahwa mahasiswa insyaallah mewakili mahasiswa pada umumnya, mematuhi perkuliahan sesuai jadwal, bilamana tidak bisa mengikuti perkuliahan luring akan diganti dengan perkuliahan daring. “Semoga apa yang dilakukan di FIP UNY dapat menambah wawasan perkuliahan. Mudah-mudahan kegiatan sebatas pertukaran mahasiswa merdeka, akan tetapi dapat berlanjut pada kegiatan-kegiatan yang bisa dikerjakan bersama antara Musamus dan UNY, prinsipnya UNY siap membantu berdasarkan kemampuan yang dimiliki. Jargonnya adalah Bersatu kita maju, Bersama kita Bisa, Bermitra kita Juara” katanya.

Jarot menyampaikan ucapan terima kasih atas sambutan, dukungan, bimbingan, pada perkuliahan baik PMM 2 maupun PMM Mandiri, baik dari FIP maupun dari UNY pada umumnya.

Salah satu mahasiswa bernama Riyanti yang mengikuti program ini dan mengikuti perkuliahan Pengembangan Pendidikan IPS, menyampaikan bahwa “Selama ini kami diberikan wawasan bagaimana mendapatkan informasi dalam mencari referensi buku atau jurnal dengan cepat, membuat peta dengan mudah, namun kami harus kerja keras di sini, tidak boleh bermalas-malasan.”

Sedangkan Sri Roshie mengatakan “Perkuliahan di FIP ini kami diberikan kemudahan perizinan bila tidak sesuai jadwal, bila tidak dapat mengikuti perkuliahan secara luring masih difasilitasi secara daring.”

Hadir saat monev Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kerjasama, Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Kajur dan Sekjur PGSD, Koordinator Administrasi, PJ Akademik dan Kemahasiswaan, Deputi dan Staf Humas, dan Staf pendukung lainnya.

Penulis: Sudaryono

Editor : Dedy

IKU 6. Program Studi Bekerjasama dengan Mitra Kelas Dunia