MAHASISWA UNY SABET JUARA FAVORIT DI AJANG KOMPETISI PLAN BISNIS DI BALI

1
min read
A- A+
read

MAHASISWA UNY SABET JUARA FAVORIT DI AJANG KOMPETISI PLAN BISNIS DI BALI

Dua mahasiswa UNY berhasil meraih dua kategori kejuaraan dalam kompetisi nasional Business Plan Management Economic Event 2019 di Universitas Pendidikan Ganesha, Bali, Minggu (29/9/2019). Dua mahasiswa tersebut adalah Muhammad Dery Prakoso (Kimia) dan Akhmad Fauzi Sugiharto (Pendidikan Administrasi Perkantoran). Dua kategori yang dimenangkan mereka adalah juara tiga dan sekaligus juara favorit pada ajang yang bertema “The Next Young Entrepreneur” ini.

Muhammad Dery Prakoso dan Akhmad Fauzi Sugiharto mengangkat produk bertajuk Tulang Tuna Crackers, makanan olahan dari limbah ikan tuna untuk meningkatkan pemberdayaan limbah serta meningkatkan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Daerah Istimewa Yogyakarta.

Kompetisi Business Plan Management Economic Event 2019 ini bertujuan untuk meningkatkan kecakapan dan keterampilan para mahasiswa khususnya sense of business, serta menciptakan unit bisnis baru yang berbasis ilmu pengetahuan, teknologi dan seni. Universitas Pendidikan Ganesha menyediakan ruang untuk memperluas jejaring antarpelaku bisnis, khususnya antara wirausaha pemula.

Akhmad Fauzi Sugiharto menyatakan suka citanya dapat lolos di kompetisi plan bisnis di Universitas Pendidikan Ganesha, di pulau dewata. "Saya sempat gelisah karena pesaingnya dari berbagai universitas yang ada di Indonesia," ujar Akhmad.

"Saya tidak menyangka dapat memperoleh juara favorit karena produk-produk dari pesaing-pesaing kampus lain bagus-bagus semua," pungkas Akhmad. (Muhammad Abdul Hadi/JK)