Mahasiswa Indonesia Meraih Penghargaan Poster Terbaik dalam Konferensi Elektrokimia Terbesar di Inggris

1
min read
A- A+
read

Athi di Inggris

Athi Nur Auliati Rahmah, mahasiswa Indonesia telah meraih Penghargaan Poster Terbaik dalam Konferensi Electrochem 2023 yang diadakan oleh Royal Society of Chemistry (RSC) di University of Bristol. Mahasiswa tersebut menghadirkan poster berdasarkan tesis magister yang beberapa hari baru ia kumpulkan sebelum konferensi ini.

Dalam konferensi prestisius ini, panel juri terdiri dari para akademisi yang meraih penghargaan dalam acara tersebut. Prof. Nick Birbilis, penerima ICORR UE Evans Award, Prof. Yitao Long, penerima RSC Faraday Medal Award, dan Prof. Robert Weatherup, penerima RSC Parsons Medal Award, merupakan para penilai yang memberikan penghargaan ini kepada Athi.

Alumni Fakultas MIPA UNY tersebut juga mengucapkan terima kasih kepada Prof. David Fermin, pembimbingnya, serta Sami Alharbi selaku kelompok penelitian dan rekan-rekannya yang memberikan bimbingan dan dukungan selama perjalanan studi magisternya.

Prestasi ini tidak hanya menjadi kebanggaan pribadi, tetapi juga mendapat dukungan dari berbagai pihak, termasuk Bristol Centre for Functional Nanomaterials (BCFN) program studi Athi, pemerintah Indonesia yang memberikan Beasiswa Indonesia Maju sehingga Athi bisa sekolah di UK, dan beberapa perusahaan ilmiah dan teknologi yang mendukung peralatan laboratoriumnya seperti MERCK, BRAND, dan IJ Cambria.

“Saya berharap bahwa prestasi ini akan menjadi kenangan tak terlupakan dalam perjalanan studi magister sebelum kembali ke Indonesia” tutup Athi’.

Penulis: Athi’ Nur Auliati Rahmah

Editor: Dedy

IKU 2. Mahasiswa Mendapat Pengalaman di Luar Kampus