Kunjungan dan Kerjasama FKIP Universitas Lambung Mangkurat dan FMIPA UNY

Kerjasama FMIPA dengan Universitas Lambung Mangkurat

Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) menerima kunjungan dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Lambung Mangkurat (UNLAM). Kegiatan kunjungan yang bertujuan untuk melakukan kerjasama ini dilaksanakan Kamis, 28/7/2024 di Ruang Sidang 1 FMIPA UNY. Kesepakatan kerjasama melingkupi dalam bidang penyelenggaraan penelitian bersama, penyelenggaraan pendidikan dan pelatihan bersama serta sertifikasi, penyelenggaraaan pengabdian kepada masyarakat bersama, pengembangan kelembagaan, pengembangan SDM, dan pertukaran mahasiswa.  

Dalam sambutannya, Dekan FMIPA UNY, Prof. Dr. Dadan Rosana, M.Si. mengatakan bahwa untuk kegiatan kerjasama, FMIPA UNY sangat terbuka. Kegiatan kerjasama semacam ini bukan hanya secara administratif, tetapi juga kontekstual yang sifatnya akademik, publikasi dan penelitian bersama, dibidang fisika, matematika, biologi, kimia, dan IPA, serta pendidikan. Jogja bisa menjadi pilihan yang tepat untuk kuliah dan menambah wawasan.

Sementara itu Dr. Dharmono Wakil Dekan II FKIP UNLAM mengungkapkan bahwa ingin belajar dan bekerjasama dengan FMIPA UNY, dan selama ini sudah ada dosen FMIPA yang pernah menjadi narasumber di UNLAM.  Harapannya kami dapat menjalin kerjasama dengan FMIPA UNY dibidang lain seperti penelitian, pendampingan penulisan artikel jurnal Scopus, dan pertukaran mahasiwa.

“Kegiatan ini harapannya dapat menjadi sarana untuk bersama-sama meningkatkan kualitas pendidikan dan pembelajaran, baik untuk FMIPA UNY maupun FKIP UNLAM. Semoga kualitas pendidikan di UNLAM dan UNY dapat terus meningkat menjadi lebih baik”, katanya. 

Penulis
Ratna/Witono
Editor
Dedy
Kategori Humas
IKU 5. Hasil Kerja Dosen Digunakan oleh Masyarakat
IKU 6. Program Studi Bekerjasama dengan Mitra Kelas Dunia