Joko Purnomo Buka Wawasan Kewirausahaan Sosial Di UNY Pada Program Praktisi Mengajar

1
min read
A- A+
read

Joko Purnomo

Departemen Pendidikan Non Formal, FIPP UNY menyelenggarakan kegiatan praktisi mengajar dalam mata kuliah Kewirausahaan Sosial pada Kamis 16 Mei 2024. Kegiatan ini merupakan bagian dari Kampus merdeka sebagai upaya untuk memberikan wawasan praktis kepada mahasiswa dalam menerapkan konsep-konsep kewirausahaan sosial dalam konteks nyata. Praktisi yang diundang untuk memberikan kuliah tamu adalah Joko Purnomo, seorang ahli dan praktisi kewirausahaan dan juga sebagai direktur di PT Sam Kyung Jaya Garments, Ungaran, Kabupaten Semarang. Ia telah menginspirasi banyak orang dengan karya-karyanya yang berdampak positif bagi masyarakat.

Dalam kuliah tamu kali ini, Joko Purnomo memberikan paparan yang mendalam tentang konsep-konsep kewirausahaan sosial, karakteristik wirausaha sukses, strategi implementasi, serta studi kasus yang berhasil dalam memecahkan masalah sosial di berbagai bidang. Materi yang disampaikan sangat menarik dan relevan dengan perkembangan terkini dalam dunia kewirausahaan sosial. “Saya sangat berkesan, telah diberi kesempatan untuk berbagi ilmu ke mahasiswa. Semoga materi yang saya sampaikan  dapat menjadi bekal bagi mahasiswa untuk berkontribusi secara positif dalam masyarakat melalui kewirausahaan sosial” ungkap Joko.

Mahasiswa yang mengikuti mata kuliah Kewirausahaan Sosial menghadiri kuliah praktisi ini dengan antusias. Mereka terlibat dalam sesi diskusi yang interaktif, bertanya banyak tentang pengalaman Joko Purnomo, serta berbagi konsep, ide dan pandangan mereka tentang peran dan fungsi kewirausahaan sosial dalam pembangunan masyarakat khususnya di departemen PNF. “Kami yakin bahwa kegiatan praktisi mengajar ini akan memberikan manfaat yang besar bagi mahasiswa dalam memperluas pemahaman mereka tentang kewirausahaan sosial dan meningkatkan keterampilan praktis yang diperlukan dalam berkontribusi pada pembangunan sosial” ujar Yudan sebagai dosen pengampu kewirausahaan sosial PNF FIPP UNY

Departemen PNF FIPP, Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Joko Purnomo atas kesediaanya, kontribusinya dalam kegiatan praktisi mengajar ini, dan juga berterima kasih kepada seluruh mahasiswa yang telah berpartisipasi dengan antusias dalam kegiatan ini.

Penulis
Yudan Hermawan
Editor
Dedy
Kategori Humas
IKU