International Conference ICHE 2024 Wujud Nyata Kerjasama Sekolah Pascasarjana UNY Dengan Fakulti Education Universiti Malaya Malaysia

Foto bersama

Kerjasama intensif antara Universitas Negeri Yogyakarta dengan Universiti Malaya Malaysia yang memiliki peringkat 60 WUR telah dilaksanakan sejak tahun 2010 hingga saat ini. Sekolah Pascasarjana UNY berkomitmen dalam implementasi program kerjasama dengan jurus 5in1 Strategic Collaboration sehingga low cost and high impact. Implementasi program Visiting Profesor tepah dilaksanakan dengan menghadirkan Associate Profesor. Dr. Azni Yati Kamaruddin di Program Studi S3 Ilmu Pendidikan. Dr.Azni menyampaikan mengapresiasi program ini dan memiliki multiplayer impact yang sangat bermakna, juga mengharapkan segera disusul dengan aktivitas yang lainnya. Yang menjadi harapan Pensyarah dari Fakulti Education dari Universitas peringkat nomor satu di Malaysia itu disambut oleh Direktur Sekolah Pascasarjana Prof.Dr. Siswantoyo, M.Kes.,AIFO dengan sangat antusias.

Selanjutnya Fakulti Education Universiti Malaya pada tanggal 25-26 September 2024 menyelenggarakan International Conference On Humanities Education (ICHE 2024) dengan menghadirkan tiga Speaker yaitu Dr. Amjad Mohamed Saleem dari Federasi Red Cross Geneva, Prof.Dr. Ahmad Zabidi Abdul Razak Dean of Education Faculty University Malaya, dan Prof. Dr. Siswantoyo, M.Kes.,AIFO Director Graduate School Universitas Negeri Yogyakarta. Isu yang di presentasikan terkait dengan The Value Based Human Resource Development Curricullum for Long Term Athlete Development (LTAD). Dalam Conference ICHE turut hadir antara lain Wakil Direktur AKRK SPS Prof. Dr. Ahmad Nasrulloh, Koorprodi S3 PEP Prof. Edi Supriyadi, Korprodi S2 PTK Prof Putu Sudira, Wakil Dekan Fishipol Dr. Beny dan sejumlah dosen dari Fishipol. Assoc Prof. Dr. Azni menyampaikan bahwa selain Prof. Siswantoyo menjadi keynote speaker juga kami ajak melakukan Focus Group Discussion bersama dengan seluruh pimpinan fakulti Education, dan juga turut hadir Prof Sultan dari Oman yang memiliki lisence AFC sebagai pelatih kiper sepakbola, Dr. Amjad Mohamed Saleem dari Geneva, Prof. Dr.Vishalache Balakrisna dari India, Prof.Dr.Zaharab Hussin Director Graduate School UM, dan Prof.Bashar Almaani dari Zarkhan Universiti Jordania.

Dekan Fakyi Education Prof Zabidi membuka kesempatan kolaborasi dengan UNY yang seluas luasnya untuk program 5in1 yang ditawarkan oleh Direktur Sekolah Pasca Sarjana. Disamping hal tersebut Dr. Sultan yang juga pelatih kiper mengajak untuk membuat program bersama dengan Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan UNY. Sedangkan Prof Zaharah menyampaikan bahwa mereka membutuhkan pakar evaluation education untuk berkolaborasi melalui program yang sesuai seperti Visiting Profesor, join riset maupun join publikasi. Dalam kesempatan yang sama Prof. Dr. Edi Supriyadi langsung menangkap peluang tersebut untuk segera di tindaklanjuti menjadi program antara Program Studi S3 PEP dengan Graduate School UM. Ditegaskan Oleh Siswantoyo bahwa program ini merupakan upaya untuk mewujudkan SPS UNY Unggul Jaya Mendunia. Kegiatan ini sesuai dengan tujuan pembangunan berkelanjutan bidang kemitraan dan pendidikan. 

Penulis
Prof. Siswantoyo
Editor
Dedy
Kategori Humas
IKU 3. Dosen Berkegiatan di Luar Kampus
IKU 5. Hasil Kerja Dosen Digunakan oleh Masyarakat