GUT LOLOS TI DALAM SEKALI PENGECEKAN

1
min read
A- A+
read

Selasa (27/11) merupakan hari pertama Kontes Mobil Hemat Energi (KMHE) 2018.  Garuda UNY Team (GUT) pukul 7.00 melakukan unloading cargo. Selanjutnya tim melakukan registrasi ulang pada pukul 08.00. GUT mulai dapat mengakses paddock pada pukul 09.00 dan mengambil antrean Technical Inspection (TI). GUT melakukan TI mulai pukul 13.15 waktu setempat dan berhasil menyelesaikannya pukul 14.10 hanya dalam sekali pengecekan. Pada seleksi hari ini, dari 72 tim terdapat 32 tim yang lolos TI. Pihak panitia memberitahukan bahwa bagi peserta yang belum lolos TI akan dilaksanakan pada esok hari.

Alhamdulillah kami telah lolos TI dalam satu kali coba karena kami sudah melakukan persiapan di basecamp dan melakukan simulasi di basecamp, sehingga pada TI kali ini kami hanya satu kali coba dan lancar tanpa hambatan yang berarti,” kata Muhammad Irfan, salah satu driver UG-18 kali ini.

Selanjutnya GUT melakukan pengecekan akhir kendaraan sebelum race esok hari. Manager dan driver juga melakukan tour track untuk memastikan keadaan tempat race yang akan digunakan hari selanjutnya. Namun mobil tidak melakukan practice dikarenakan track masih dalam perbaikan. Untuk kegiatan besok akan dilaksanakan opening ceremony kemudian dilanjutkan pelaksanaan TI kembali bagi tim yang belum lolos pada hari ini. Sedangkan bagi tim yang telah dinyatakan lolos TI pada hari ini bisa langsung melaksanakan practice dan urban concept race.

“Kami juga melakukan tour track yang diselenggarakan oleh panitia guna menyusun strategi tim dan mengetahui titik-titik mana kita harus menghidupkan engine dan titik-titik tikungan mana yang rawan untuk kita ambil,” tambah Irfan. (nscn)