FIK UNY IKUT ANDIL DALAM WISUDA UNY

1
min read
A- A+
read

FIK UNY IKUT ANDIL DALAM WISUDA UNY

Pandemi Covid-19 telah menguasai hampir seluruh bagian bumi ini, termasuk Indonesia. Namun itu tidak menyurutkan semangat UNY untuk tetap meluluskan mahasiswa yang telah menempuh masa studinya. Pada Sabtu, 15 Agustus 2020, UNY melaksanakan Wisuda.

Berbeda dari tahun biasanya, wisuda kali ini adalah awal dari wisuda spesial. Wisuda virtual, karena hampir seluruh wisudawan berada di rumah atau tempatnya masing-masing. Tidak berkerumun ataupun bergerombol yang akan membahayakan kesehatan, khususnya saat Pandemi Covid-19 ini.

Hanya 11 mahasiswa dari 7 Fakultas dan Pascasarjana yang berasal dari Yogyakarta dari jenjang Prodi DIII hingga S3 dengan nilai tertinggi, diundang untuk menghadiri acara wisuda di Auditorium UNY. Selebihnya, wisudawan lainnya, mengikuti acara wisuda secara daring di masing-masing Fakultas. Sebagai perwakilan FIK UNY adalah Ika Setya Pratiwi, S.Pd. dengan IPK 3,79.

Fakultas Ilmu Keolahragaan mewisuda mahasiswa yang telah selesai menempuh masa studi dengan jumlah terbanyak, yaitu 144 mahasiswa. Meskipun wisuda secara online atau virtual, namun usaha yang dikerahkan haruslah maksimal. Karena tidak semudah yang dibayangkan. Berulang kali baik UNY maupun FIK mengadakan gladi supaya berhasil maksimal. Dan usaha tidak menghianati hasil. Bertempat di Ruang Sidang Utama FIK UNY, Wisuda Virtual untuk pertama kalinya, mendapatkan hasil yang terbaik. (PD)