FAKULTAS MIPA TAMBAH DUA GURU BESAR

1
min read
A- A+
read

FAKULTAS MIPA TAMBAH DUA GURU BESAR

Universitas Negeri Yogyakarta akan mengukuhkan dua guru besar pada Sabtu (25/7) di Auditorium UNY. Kedua guru besar yang dikukuhkan adalah Guru Besar dalam Bidang Ilmu Kimia Polimer Prof. Dr. Eli Rohaeti, M.Si. dan Guru Besar dalam Bidang Ilmu Kimia Organik Sintesis Prof. Dr. Sri Handayani, M.Si. Kedua guru besar tersebut berasal dari Fakultas MIPA. Dengan dikukuhkannya kedua guru besar ini UNY memiliki 157 orang profesor.

Eli Rohaeti adalah dosen mata kuliah kimia polimer di Fakultas MIPA. Eli Rohaeti menyelesaikan program sarjananya pada bidang ilmu Pendidikan Kimia IKIP Bandung tahun 1993, mendapat gelar magister pada bidang Kimia Fisika ITB tahun 1996 dan mendapat gelar doktor bidang MIPA/Kimia ITB tahun 2004. Eli Rohaeti juga banyak menghasilkan karya ilmiah tingkat nasional maupun internasional.

Sedangkan Sri Handayani kesehariannya adalah dosen bidang keahlian kimia organik sintesis. Sri Handayani menyelesaikan program sarjananya pada bidang Kimia UGM tahun 1995, mendapatkan gelar magister bidang Ilmu Kimia UGM tahun 2001 serta memperoleh gelar doktor bidang Ilmu Kimia UGM tahun 2013. Sri Handayani juga banyak menghasilkan beberapa karya ilmiah baik tingkat nasional maupun internasional.

Kedua guru besar tersebut akan membacakan pidato ilmiah sesuai bidang ilmu masing-masing. Eli Rohaeti akan menyampaikan pidato ilmiah berjudul ‘Pengembangan Material Polimer Berbasis Sumber Daya Alam Lokal untuk Mendukung Perkembangan Kimia Polimer Ramah Lingkungan’ sedangkan Sri Handayani akan memaparkan pidato ilmiah berjudul ‘Pengembangan Sintesis Organik Dan Uji Potensinya Sebagai Senyawa Aktif: Menuju Ekonomi Hijau’. (Dedy)