CN CN Senam Dies ke-58 UNY

1
min read
A- A+
read

“Puji syukur, marilah kita panjatkan kehadirat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa atas anugerah-Nya sehingga pada hari ini, Jum’at 4 Maret 2022 kita dapat berkumpul dalam kegiatan Senam Bersama dalam rangka Dies Natalis ke-58 Uiversitas Negeri Yogyakarta dalam keadaan sehat dan penuh kebahagiaan,” demikian disampaikan Ketua Panitia Dies ke 58 UNY, Dr. Nur Hidayanto Pancoro Setyo Putro (NHD) dihadapan peserta Senam Bersama di Taman Olahraga Masyarakat UNY.

Senam bersama  dalam rangka dies tahun ini hanya mengundang kurang dari 420 peserta mengingat masih dalam suasana prihatin Covid-19, sehingga harus menerapkan protokol kesehatan dengan sangat ketat. Diantara yang hadir terdapat para anggota Rapim, pimpinan wilayah sekitar kampus, para mitra UNY, unsur SPI, Dewan Pengawas, Dewan Pertimbangan, para wakil dekan, sekretaris lembaga, dharma wanita, perwakilan karyawan, perwakilan mahasiswa dll.

Dalam kegiatan ini, panitia menerima lebih dari 200 buah doorprize, termasuk 13 doorprize utama dari seluruh unit di UNY serta mitra kerja UNY. “Untuk itu, kami mengucapkan terima kasih kepada semua unit di UNYserta mitra kerja UNY yang sudah berkenan mendukung kegiatan Senam Bersama dalam rangka Dies Natalis ke-58 UNY ini,” kata Ketua Panita.

Disamping itu NHD juga mengucapkan, ‘Kami juga menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Bapak Rektor dan jajarannya yang telah memberikan arakah kepada kami, kepada ibu Dekan FBS dan jajarannya, Bapak  Ketua Senat FBS, serta seluruh panitia Senam Dies ke 58 UNY yang telah dengan maksimal menyiapkan kegiatan ini.”

Sejalan dengan itu Rektor UNY, Prof. Dr. Sumaryanto, M.Kes. juga menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasihnya atas fasilitasi dan koordinasinya kepada jajaran di FBS juga  mitra UNY , sehingga pada hari ini dapat terselenggarakan Senam Bersama, Ce eN – Ce eN (ceneng-ceneng) di Taman Olahraga Masyarakat.

Tidak lupa Rektor UNY berharap atas doa restunya kepada seluruh civitas akademik semoga tahun ini PTN BH segera turun. “Hari ini, UNY sebagai tuan rumah pertemuan babak semifinal menuju babak final usulan PTN-BH, semoga tidak terlalu lama usulan PTN BH UNY tahun ini segera turun. Aamin.”

Pelaksanaan senam dikomandani instruktur senam  dosen UNY beserta mahasiswa dari FIK. Setelah senam berakhir ada kejutan berupa flashmob tari diawali oleh beberapa mahasiswa dari Pendidikan Seni Tari, yang selanjutnya diikuti seluruh peserta yang ada TOM, tidak terkecuali para pimpinan. Sementara itu pembagian doorprize berlangsung meriah, sebagai doorprize utama persembahan dari Bank BPD DIY diraih oleh karyawan FIK UNY.  (Joy Binsoed).