Audiensi Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Kota Magelang di FIK UNY

1
min read
A- A+
read

Audiensi Dinas Kepemudaan

Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Kota Magelang mengadakan audiensi dengan Fakultas Ilmu Keolahragaan, Universitas Negeri Yogyakarta pada hari Kamis, (27/01/2022) bertempat di Ruang Rapat Pimpinan di GPLA FIK. Hadir dalam kesempatan tersebut adalah Bapak Subarkah, M.Pd. Kepala Bidang Olahraga dari Disporapar dan Bapak Ali Mahrus Alkafi, M.Pd. Kasi PPOPa. Dan diterima oleh Dekan, dan para wakil dekan, Staff Ahli, Sub Koordinator AKA juga perwakilan dari UUIK FIK UNY.

Dalam Audiensi tersebut, wakil dari Disporapar Kota Magelang bermaksud untuk mengadakan kerjasama dengan FIK UNY dalam berbagai bidang, diantaranya dalam bidang Olahraga, Pariwisata dan Sport Tourism. Pihak FIK UNY menyambut baik hal tersebut. Disebutkan bahwa UNY memiliki Tri Dharma Perguruan Tinggi yang harus dilaksanakan dalam kehidupan nyata, baik dalam bidang penelitian, Pengabdian kepada Masyarakat juga Pendidikan dan Pengajaran, karenanya FIK UNY siap untuk bisa mengakomodasi keinginan dari Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Kota Magelang.

Selama ini, di Kota Magelang memiliki keterbatasan tenaga (sumber daya) yang mempunyai kemampuan untuk melatih, atau kekurangan pelatih olahraga, hingga akhirnya mengetahui jika FIK UNY saat ini memiliki S2 dan bahkan S3 Pendidikan Kepelatihan Olahraga. Diharapkan lulusannya nanti bisa mengakomodasi kebutuhan Pelatih di Kota Magelang.

Saat ini, potensi pariwisata di Kota Magelang sedang digalakkan, dengan bantuan FIK UNY, diharapkan Sport Tourism dapat berkembang pesat. Selain dari segi Pariwisata, meskipun Kota Magelang adalah sebuah wilayah kecil di Jawa Tengah, namun memiliki potensi atlet yang cukup memadai, dan dengan bantuan FIK UNY, bisa dilaksanakan tes keberbakatan di berbagai cabang olahraga. Sehingga Olahraga Prestasi bisa juga berkembang disana, sehingga Kota Magelang semakin maju dan jaya. Hal ini merupakan salah satu upaya UNY dalam agenda pembangunan berkelanjutan pada bidang kemitraan. (PD)