Audiensi dan Silaturahmi PT Pos Indonesia (Persero) dengan Universitas Negeri Yogyakarta

1
min read
A- A+
read

Executive General Manager (EGM) PT Pos Indonesia Kantor Cabang Utama Yogyakarta melakukan audiensi dengan pihak UNY pada hari Kamis (23/06) bertempat di Ruang Sidang Utama Senat UNY. Hadir dalam kesempatan tersebut, dari pihak PT Pos Indonesia Bapak Fahdian Yunard Hasibuan selaku Executive General Manager, beserta jajarannya. Dan diterima adalah Prof. Dr.  Siswantoyo, S.pd., M.Kes. selaku Wakil Rektor Perencanaan dan Kerja Sama, Kepala Biro AKK, Kepala Unit Layanan KKN-PK, Ketua Divisi PI, Pokja dan Poknis terkait, Koord dan Subkoord Kerja Sama dan Humas.

Dalam audiensi tersebut, WR PK menyambut hangat kedatangan pihak PT Pos Indoensia. Prof. Siswantoyo mempersilahkan kepada pihak Pos Indonesia untuk dapat menyampaikan apa yang bisa dilakukan dalam kerja sama antara Pos Indonesia dengan UNY,  yang kemudian dapat ditindaklanjuti untuk kedepannya terutama kaitannnya dengan bidang KKN (Kuliah Kerja Nyata) PK (Praktik Kependidikan) dan magang.

EGM Pos Indonesia menyampaikan bahwa di Yogyakarta kurang lebih ada 100 kantor cabang. “Di medan, Pos Indonesia memberikan kesempatan kerja sama dengan kampus merdeka dan merdeka belajar, dan kemungkinan akan membuka peluang untuk mahasiswa UNY untuk dapat magang di cabang terdekat”, katanya. Disampaikan juga oleh Lukman selaku Manager Ritel Pos Indonesia bahwa sejauh ini Pos Indonesia sering menerima magang dari siswa SMA dan SMK, namun masih minim mahasiswa magang dari Universitas. Lukman mengatakan,”kami berharap hal ini nanti dapat disinergikan lebih lanjut dalam melaksanakan program magang”.

Mewakili pihak Divisi Magang UNY, Bapak Har menyampaikan bahwa kegiatan magang yang dilaksanakan selama 6 Bulan dan bersertifikat dapat diekuivalensikan dengan 20 sks. Pihak UNY juga pernah bekerja sama dengan BUMN di seluruh Indonesia, dan mahasiswa UNY sudah melaksanakan 3 batch program magang. “Tidak hanya magang, namun ada beberapa mahasiswa UNY yang kemudian diangkat menjadi karyawan tetap di tempat pelaksanaan magang”, imbuhnya.

Kegiatan ditutup oleh WR PK dengan ucapan terimakasih dan jargon andalan ‘UNY wae’. Selanjutnya dilanjutkan dengan foto bersama dan pemberikan kenang-kenangan. Dari audiensi ini kemudian akan dilakukan koordinasi terkait kelanjutan kerja sama yang dapat dilakukan anatara Pos Indonesia dengan UNY. (Dew)