SENAT UNY TERIMA KUNJUNGAN DARI UNIVERSITAS GORONTALO

1
min read
A- A+
read

SENAT UNY TERIMA KUNJUNGAN DARI UNIVERSITAS GORONTALO

Senat Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) menerima kunjungan dari Senat Universitas Negeri Gorontalo (UNG) pada hari Kamis (17/6) di Ruang Sidang Utama Senat. Jumlah anggota senat dari Gorontalo yang hadir dalam kunjungan kali ini berjumlah 5 orang dan dipimpin langsung oleh Wakil Rektor Bidang Akademik yaitu Dr. Harto Malik, M.Hum.

Dari UNY, turut hadir menyambut kunjungan yaitu, Prof. Dr. Sumaryanto, M.Kes., (Rektor UNY), Prof. Dr. Edi Purwanta ( Waki Rektor Bidang Umum dan Keuangan), Prof. Dr. Lantip Diat Prasojo, M.Pd., (Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni), Prof. Dr. Siswantoyo, M.Kes., (Wakil Rektor Bidang Perencanaan dan Kerja sama), Prof. Dr. Zamzani, M.Pd., (Ketua Senat), Dr. Nasiwan, M.si ( Sekretaris senat), serta beberapa anggota senat lainya.

Wakil Rektor Bidang Akademik dari UNG mengatakan kunjunganya kali ini selain untuk mempererat hubungan yang sudah terjalin cukup erat, juga untuk belajar banyak hal dari UNY, mengingat selama ini UNY sudah banyak membimbing pihak UNG dalam hal Klasterisasi Perguruan Tinggi, panduan penelitian, dan hal penting lainya. 

Rektor UNY, Profesor Sumaryanto menjelaskan bahwa pihak senat UNY sangat bersukacita menerima kunjungan dari Universitas Gorontalo dan berharap silaturahmi yang sudah terjalin selama ini bisa terus dilanjutkan. Profesor Sumaryanto juga menambahkan bahwa UNY pernah melakukan kunjungan ke UNG pada tahun 2007 yaitu dalam rangka LPTK CUP.

Dalam pertemuan kali ini banyak hal yang dibahas, antara lain tentang bagaimana penetapan hari lahir universitas? cara dan syarat untuk pemberian Doktor Kehormatan (Honoris Causa), tentang proses pemilihan Rektor, pemilihan Dekan, tentang pembentukan Dewan atau Mejelis Guru Besar, dan fungsi senat dan percepatan proses menjadi seorang Guru Besar. (Khairani Faizah)