Pengalaman Amelia Ikut MSIB Di PT. Mita Talenta

1
min read
A- A+
read

Amelia

Amelia Noormufida Widya Hartanti mengikuti Magang Studi Independen Bersertifikat (MSIB) di PT. Mitra Talenta Jakarta Selatan. Perusahaan ini bergerak dalam bidang pengembangan sumber daya manusia dalam bidang IT yang bertujuan untuk membantu talenta-talenta meng-akselerasi karir mereka. Celerates menawarkan program unggulannya yaitu Celerates Acceleration Program, sebuah program beasiswa akselerasi karir selama 1 tahun yang terdiri dari training intensive/bootcamp, mentoring, studi kasus, miniproject, networking dan kerja lapangan (on job placement), dimana seluruh biaya sudah ditanggung.

Mahasiswa prodi Pendidikan Kimia FMIPA UNY tersebut memilih perusahaan ini karena karena ingin mengembangkan keterampilan teknis dan soft skills dalam desain dan pengembangan game. Program ini memberikan kesempatan untuk belajar dari profesional di industri, serta mendapatkan pengalaman praktis dalam pembuatan game. “Saya ditempatkan di bagian Game Designer di PT Mitra Talenta. Sebagai Game Designer, tugasnya termasuk merancang konsep game, mengembangkan ide hingga alur cerita, serta membuat dialog interaktif player dengan Non-Player Characters (NPC)” katanya.

Tugas utama Amelia di bagian Game Designer meliputi merancang konsep game dari ide awal hingga alur cerita, membuat dialog interaktif player dengan NPC, mempresentasikan progress proyek game dan final project serta melakukan submission proyek game ke website ich.io. Sukanya yaitu bisa meningkatkan keterampilan teknis dan soft skills seperti public speaking dan personal branding sekaligus mendapatkan pengalaman praktis dalam pembuatan game dari tahap konsep hingga peluncuran game. Dukanya adalah tantangan dalam memenuhi ekspektasi player dan menciptakan rancangan yang sesuai dengan target sasaran player agar game tidak membosankan.

Amelia merasa beruntung dapat mengikuti program MSIB di PT Mitra Talenta karena perusahaan ini memberikan banyak kesempatan untuk belajar dan berkembang. “Saya juga mengapresiasi pendekatan kolaboratif dan feedback konstruktif yang diberikan oleh mentor, yang sangat membantu dalam mengembangkan proyek game bersama rekan satu tim saya antara lain terdiri dari Nawfal Noorrifa’at sebagai Artist, Sulthan Wafi Alinugraha sebagai Artist, Putri Wulan Cahya sebagai Programmer, dan Herlambang Satria Wijaya sebagai Programmer yang telah meluangkan waktu dan energi, sehingga Game ‘Sky and Hope’ dapat diselesaikan dengan maksimal” ujar Amelia. Perusahaan ini berkomitmen untuk terus berinovasi dan memberikan kontribusi yang berarti dalam industri game, baik di pasar lokal maupun internasional.

Penulis
Amelia Noormufida
Editor
Dedy
Kategori Humas
IKU 2. Mahasiswa Mendapat Pengalaman di Luar Kampus