Pelepasan Kontingen UNY Mengikuti PON XXI Aceh-Sumut 2024

Pada hari Selasa,3 September 2024 bertempat di Ruang Sidang Utama Rektorat, Rektor UNY, Prof. Dr. Sumaryanto, M.Kes,AIFO., melepas sebanyak 93 atlet, 3 wasit, 9 tim kesehatan, 13 pelatih, dan 2 official dari 20 cabang olahraga yang akan diikuti oleh kontingen UNY pada PON ke- 21 di Aceh-Sumut yang berlangsung mulai tanggal 9 sampai 20 September 2024. Acara tersebut dikemas dalam acara "Pelepasan Kontingen UNY Mengikuti PON XXI Aceh-Sumut 2024"

Pada acara ini juga diserahkan training pack untuk kontingen UNY berupa jaket, kaos kerah, kaos o-neck, training, topi, tas ransel, dan uang saku.

Hadir dalam acara ini Rektor UNY, Prof. Dr. Sumaryanto, M.Kes.,AIFO,  para Wakil Rektor, para Dekan yang mahasiswanya ikut berlaga di PON XXI, yaitu dari Fakultas Ilmu keolahragaan dan Kesehatan (FIKK), Fakultas Bahasa, Seni, dan Budaya (FBSB), Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Ilmu Sosial, Hukum, dan Politik (Fishipol), Fakultas Kedokteran (FK), Fakultas Teknik (FT), dan Fakultas Vokasi (FV). Turut hadir pula Wakil Ketua Umum I KONI DIY yaitu Teguh Raharjo, S.Pd., M.M., dan Prof. Dr. Sri Winarni, M.Pd., selaku Anggota Bidang Pendidikan dan Penataran KONI DIY.

Rektor UNY, Prof. Sumaryanto dalam sambutannya mengatakan bahwa dirinya berusaha ‘membersamai’ kontingen dari UNY yang akan bertanding nanti, walau dirinya tidak bisa ikut serta karena adanya beberapa kegiatan di UNY yang tidak bisa ditinggalkan seperti Pemilihan Rektor UNY Periode 2025-2030 dan UNY sebagai Tuan Rumah Kontes Robot Terbang Indonesia (KRTI) pada tahun 2024 ini.

“Jangan lupa untuk tetap latihan di sisa waktu yang ada serta terus berdoa,” pesan Prof. Sumaryanto.

Ia juga berpesan untuk menjaga kekompakan, agar semua yang berat terasa ringan dan yang sulit akan menjadi mudah. “Penting diingat untuk semuanya bahwa bertanding itu adalah sebuah seni how to win,” tambahnya.

Pada akhir acara, Rektor UNY secara simbolis memakaikan topi kepada perwakilan kontingen diikuti seluruh peserta sebagai simbol bahwa semuanya siap untuk bertanding dan menang.

"Selamat bertanding atlet-atlet UNY, jayalah lembagaku, sejahteralah warganya," tutup Rektor UNY.

Penulis
Khairani Faizah
Editor
Sudaryono
Kategori Humas
IKU