Cerita Muhammad Hilmi Mahib Magang Di Trans TV

1
min read
A- A+
read

Hilmi merias artis

Program Magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB) merupakan program persiapan karier yang komprehensif dan memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk belajar di luar program studi dengan jaminan konversi SKS yang diakui perguruan tinggi. Hal ini menjadi motivasi bagi mahasiswa termasuk Muhammad Hilmi Mahib. Ia diterima magang di TransTV Jakarta.

Mahasiswa program studi D4 Tata Rias dan Kecantikan Fakultas Vokasi UNY tersebut mengatakan ingin mendapatkan pengalaman di dunia industri yang sesungguhnya dan salah satu impian untuk bekerja di industri hiburan atau di media televisi. “Hal ini dapat direalisasikan dengan mengikuti MSIB kali ini di mana terdapat tawaran magang merdeka di stasiun televisi” kata Hilmi, Jumat (31/5). Setelah melalui beberapa proses, mulai dari screening curriculum vitae dan wawancara akhirnya Hilmi dinyatakan lolos sebagai mahasiswa Magang Merdeka Batch 6 di bagian makeup and hairdo.

Alumni SMKN 1 Wonosobo itu banyak belajar mengenai cara merias dengan teknik dan standar televisi, menata rambut dengan rapi dan efisien, time management, teamwork dan kreatifitas. “Selain itu, ketika bekerja di suatu media hiburan, kita harus bisa fleksibel dan benar-benar mengerjakan segala sesuatu dengan praktis” paparnya. Banyak pengalaman yang sangat berharga seperti bertemu dengan artis idola, dapat belajar langsung dari ahlinya, serta relasi yang luar biasa. Namun bekerja di media hiburan harus siap mental dan fisik karena harus siap dalam kondisi apapun. Kesan selama di TransTV ini Hilmi sangat bahagia bisa dipertemukan dengan senior yang baik, rekan kerja yang positif, serta mendapat ilmu yang luar biasa.

Sejauh Hilmi magang di TransTV sudah banyak artis yang diriasnya seperti Santy Denny, Jhonatan Alden, Ncess Nabati, Nona Angie, Wendy Cagur, dan artis yang lain.. “Selain itu saya juga sudah pernah menjadi makeup artist di beberapa program TRANS TV seperti Brownies, Bikin Laper, Insert, Dream Box dan acara Berkahnya Ramadan” ujar Hilmi. Baginya artis yang paling berkesan adalah Santy Denny yang merupakan sosok artis yang humble, ramah serta akrab kepada semua crew. Testimoni dari Santy Denny adalah riasan Hilmi terkesan natural dan sudah melebihi ekspektasi seorang anak magang.

Atasan Hilmi di TRANS TV, Vivi Niatiningsih mengatakan Hilmi merupakan mahasiswa yang aktif bertanya serta mudah menyerap ilmu yang diajarkan. “Juga mudah beradaptasi dengan lingkungan kantor, serta mempunyai kepribadian yang ceria” papar Vivi.

Penulis
Dedy
Editor
Sudaryono
Kategori Humas
IKU 2. Mahasiswa Mendapat Pengalaman di Luar Kampus