Bakti Sosial Fomuny Peduli

1
min read
A- A+
read

Bakti sosial Fomuny

Bakti sosial merupakan kegiatan yang diadakan oleh Divisi Kesejahteraan Mahasiswa FOMUNY. Bakti sosial bertujuan untuk meningkatkan jiwa sosial kemanusiaan antar sesama dan menjalin keakraban antar pengurus FOMUNY. Kegiatan bakti sosial ini diadakan belum lama ini dengan penggalangan dana guna Bakti Sosial FOMUNY PEDULI 2022.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan menyebar pamflet di media sosial tujuannya agar masyarakat luas mengetahui informasi mengenai kegiatan bakti sosial ini. Bakti sosial pada tahun ini bekerjasama dengan pihak ACT Yogyakarta untuk membantu proses penyaluran kepada korban bencana Angin Putting beliung di Semanu, Gunungkidul.  Target kualitatif kegiatan ini yaitu meningkatkan jiwa sosial kemanusiaan antar sesama dan untuk menjalin keakraban antar pengurus FOMUNY. Serta menumbuhkan rasa senasib sepenanggungan terhadap korban bencana alam.

Untuk gambaran kegiatan sendiri yaitu para pengurus Fomuny 2022 menyebarkan pamflet yang sudah di buat ke insta story masing-masing dengan menyertakan caption untuk informasi lebih lanjut. Mahasiswa yang ingin mendonasikan sedikit rezekinya bisa dilakukan dengan cara mentransfer uang ke rekening yang sudah tersedia dan melakukan konfirmasi ke contact person yang sudah ada. Konfirmasi dilakukan guna membantu dalam pendataan dan merekapitulasi jumlah donasi yang sudah masuk dengan menyertakan bukti transfer. Setiap 2 hari sekali diadakan pelaporan agar kegiatan bakti sosial ini bisa bersifat transparansi. Pelaporan jumlah donasi dilakukan sebanyak 4 kali pelaporan dan penyebaran pamflet dilakukan sebanyak 3 kali. Setelah donasi selesai dilaksanakan, pada tanggal 03 Februari 2022 dilakukan penyerahan donasi ke pihak ACT Yogyakarta. Perwakilan dari Divisi Kesejahteraan Mahasiswa berkumpul di Plaza UNY dan menuju kantor ACT Yogyakarta secara bersama-sama. Kemudian menyerahkan hasil donasi tersebut kepada perwakilan dari pihak ACT Yogyakarta. Kegiatan bakti sosial ini dapat berjalan lancar dan tujuan dari kegiatan ini dapat tercapai. (Dani)