UNY Pererat Kolaborasi dengan UNIMAS

1
min read
A- A+
read

Bidang Perencanaan dan Kerja Sama UNY pada Jumat (29/7) menerima kunjungan dari Universitas Malaysia Sarawak (UNIMAS). Acara yang berlangsung secara daring dan luring ini dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Perencanaan dan Kerja Sama (WR PK) UNY (Profesor Siswantoyo), Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan (Dr. Sujarwo), dan Dekan Fakultas Teknik (Profesor Herman Dwi Surjono), serta staff dari Kerja sama Luar Negeri (KLN) UNY.

Hadir dari Unimas yaitu Profesor Ar Nurakmal Abdullah, Goh Tuo Ho (Dean Faculty Of Built Environment), Profesor Siti Nur Linda  Taib (Dean faculty Of Engineering), Profesor Muna Sabri (Director Pre-University Center), Dr. Rohana binti Sapawi (Director Center for Academic Development and Management), dan Dr.  Ida Juliana Hutasuhut (Lecturer Faculty of Cognitive Sciences and Human Development).

Profesor Siswantoyo dalam pidato sambutanya secara daring  mengungkapkan bahwa kegiatan ini sebagai langkah lanjutan dari silaturahmi yang sudah terjalin erat selama ini, Ia juga menuturkan bahwa kerja sama yang akan dilakukan kali ini bisa menjangkau berbagai segmen dan dilakukan lebih intensif serta diperlukan juga keaktifan dari kedua belah pihak.

Dalam kesempatan ini, Siswantoyo menambahkan berbagai hal yang nantinya bisa dioptimalkan sebagai bentuk kerja sama antara UNIMAS dan UNY antara lain, Visiting Profesor (Profesor Tamu), Student Exchange (Pertukaran Pelajar), staff Exchange (Pertukaran Staff), dan Join Publication (Publikasi Bersama).

Mewakli dari UNIMAS, Profesor Ar Nurakmal Abdullah ketika memberikan sambutan mengungkapkan fokus dari kerja sama yang nanti akan ditingkatkan adalah dalam bidang pendidikan terutama dibidang double degree (Master). Ia juga mengatakan bahwa sudah selayaknya jika UNIMAS bisa menjalin kerja sama lebih erat dengan UNY mengingat lokasi wilayah Sarawak sendiri tidak jauh dari pulau Kalimantan. Acara pada hari ini ditutup dengan kunjungan para tamu dari UNIMAS ke Fakultas Teknik (FT) dan Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) UNY. (Khairani Faizah)